Ngada

23 PEJABAT PIMPINAN TINGGI PRATAMA KABUPATEN NGADA IKUTI UJIAN KOMPETENSI

Bagikan

DINASKOMINFO.NGADA – 23 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Ngada mengikuti ujian kompetensi jabatan. Hal tersebut dikatakan oleh Maria Efrida Bha, Ketua Sekretariat Panitia sekaligus Sekretaris Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Kepegawaian Kabupaten Ngada di Aula Setda Ngada usai pelaksanaan ujian hari pertama, Sabtu (25/09/2021).

23 Peserta Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Ngada saat mengikuti uji kompetensi di Aula Setda Ngada, Sabtu (25/09/2021).

Menurutnya kegiatan ini bertujuan untuk menguji kesesuaian kompetensi 23 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Ngada terhadap jabatan yang sedang diduduki saat ini.

Maria Efrida Bha, Ketua Sekretariat Panitia Pelaksanaan Uji Kompetensi.

”Mutasi bisa vertikal dan horisontal, bisa saja hanya pergeseran di dalam jabatan karena bukan mengisi kekosongan tetapi menyesuaikan kembali kompetensi mereka terhadap jabatan yang sekarang mereka jabat”, ungkapnya.

Beliau menambahkan bahwa teknis seleksi berbeda dengan ujian terbuka yang mempresentasikan visi dan misi, tetapi kali ini metode yang digunakan yaitu metode wawancara panel.

Sedangkan untuk panitia seleksi, beliau menjelaskan ada 5 orang tim seleksi yang berasal dari internal birokrasi Kabupaten Ngada sebanyak 2 orang yaitu Sekda Ngada, Theodosius Y. Nono dan Asisten III Kabupaten Ngada yang membidangi administrasi, Dra. Albina Maria Iju. Sedangkan dari unsur akademisi dan profesional sebanyak 3 orang yakni Dr. Gabriel Lele, Prof. Dr. Alo Liliweri dan Drs. Maximus Neto.

Kelima orang tim seleksi yang berasal dari internal birokrasi & unsur akademis & profesional, di Aula Setda Ngada.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 25 September hingga 26 September 2021. Sedangkan untuk hasil pelaksanaan seleksi akan diserahkan oleh Ketua Panitia Seleksi kepada Bupati selaku Pembina Kepegawaian di Kabupaten sebagai bahan dan dasar pertimbangan untuk mutasi atau rotasi.

Terimakasih sudah mengunjungi website Kabupaten Ngada