5 Perangkat Desa Bomari terpilih, resmi dilantik.

Published by merlyn on

Kepala Desa Bomari, Pius Liu, melantik dan mengambil sumpah Perangkat Desa Bomari yang baru pada Kamis, 14/03/2019. Pelantikan ini disaksikan oleh masyarakat Desa Bomari.

Acara Pelantikan Perangkat Desa Bomari.

Sebelumnya, para Perangkat Desa terlantik ini dijaring melalui musyawarah Dusun, kemudian dilakukan penyaringan lanjutan oleh panitia dan mengikuti Tes Administrasi dan Tes tertulis. Proses dan tahapan ini diikuti hingga dinyatakan lolos seleksi. Perekrutan secara bertahap dan transparan ini, dimaksudkan agar murni mendapatkan calon yang berkompeten dan bisa membangun Desa Bomari lebih baik lagi.

Turut hadir dalam acara ini, Camat Bajawa dan staf, Babinsa Langa, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda dan para undangan.

Perangkat Desa yang terpilih dan dilantik yakni Maria Goreti Bhoki S. Pd ( Kaur Tata Usaha dan Umum), Wilbrodus Boko, S. Pt. ( Kaur Perencanaan), Theresia Soiron Anu ( Kaur Pelayanan), Imanuel Jawa ( Kaur Pemerintahan) dan Adrianus Ledo ( Kaur Kesra).

5 Perangkat Desa terlantik.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Bomari Pius Liu Paru mengatakan bahwa, sangat berterimakasih kepada panitia yang sudah bersedia mengawal seluruh kegiatan sejak awal penjaringan perangkat Desa, hingga dilantik hari ini.

Pius juga mengajak kepada seluruh perangkat Desa yang baru dilantik, untuk bisa berkomitmen dalam membangun Desa Bomari yang lebih baik, menjaga komunikasi yang baik dan lebih keratif dalam segala hal, sehingga Bomari menjadi Desa yang energik dan bersemangat.

Sementara itu Camat Bajawa Emanuel Roja juga mengatakan bahwa sangat bangga dengan perangkat Desa yang baru, yang kelimanya adalah orang muda.

“Ini luar biasa bagi saya, karena semua unsur hadir dan terlibat dalam pelantikan hari ini. Antusias di Bomari ini sangat bagus karena menunjukan kegiatan ini sangat bermartabat,” Kata Camat Eman Roja.

Selanjutnya kelima perangkat Desa yang baru dilantik akan mengikuti pelatihan dengan magang selama satu minggu di kantor camat Bajawa.

Secara terpisah, Emanuel Jawa, salah satu perangkat yang baru dilantik mengatakan, sangat bangga karena menjadi salah satu yang lolos dari sekian banyak yang mendaftar. Ia mengharapkan dukungan semua pihak, terutama warga Desa, agar bersinergi membangun Bomari yang lebih maju dan berkualitas.

Desa Bomari menjadi salah satu Desa di Kecamatan Bajawa, yang mengutamakan proses Demokrasi dan mengedepankan kualitas dalam memilih penyelenggara Desa. Selain perangkat Desa yang dipilih melalui seleksi, sebelumnya, Kepala Desa Bomari Pius Liu terpilih melalui seleksi dan Debat Kepala Desa yang dilakukan panitia setempat.

Categories: Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *