Apel Kekuatan Perdana tahun 2019 dipimpin langsung oleh Plt. Bupati Ngada

Published by wilmanauthor on

Apel Kekuatan Perdana bagi Aparatur Sipil Negera (ASN) Tingkat Kabupaten Ngada Tahun 2019, Senin 07 Januari 2019 bertempat di Halaman Kantor Bupati Ngada, dipimpin langsung oleh PLT. Bupati Ngada, Drs. Paulus Soli Woa. Hadir pada kesempatan tersebut semua Aparatur Sipil Negara Lingkup Pemerintah Kabupaten Ngada yang terdiri dari para Staf Ahli, Para Asisten Sekda Ngada, para Pimpinan Perangkat Daerah dan seluruh staf.

Dalam amanatnya, PLT. Bupati Ngada Drs. Paulus Soliwoa, yang saat itu hadir sebagai pembina upacara mengucapkan Selamat Pesta Natal 25 Desember 2018 dan Bahagia di Tahun Baru 2019 keada seluruh ASN di Wilayah kabupaten Ngada dan ucapan  terima kasih berlimpah kepada semua ASN yang telah melaksanakan tugasnya secara bertanggung pada tahun 2018 sekaligus mengajak semua kalangan ASN untuk bekerja sama membangun kebersaman melaksanakan tugas penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan masyarakat secara optimal di tahun 2019.

Hasil evaluasi sementara,  kinerja pelaksanaan pembangunan tahun 2018 mencapai kurang lebih 86 % karena ada beberapa kegiatan fisik konstruksi yang belum selesai dilaksanakan yang akan dilanjutkan pada tahun 2019. Hal-hal yang kurang pada tahun 2018 hendaknya disadari untuk diperbaiki dan keberhasilan yang diraih perlu ditingkatkan di tahun 2019.

Pada saat yang sama PLT. Bupati Ngada menegaskan beberapa hal penting untuk diperhatikan di tahun 2019 antara lain :

  1. Semua hal yang sifatnya administratif dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat harus segera diselesaikan pada bulan Januari tahun 2019, terutama hal-hal administratif yang berkaitan dengan tenaga kontrak daerah. Sedangkan hal-hal administratif yang berkaitan dengan urusan pengadaan barang dan jasa harus segera diproses pada bulan Februari ini.
  2. Sementara, berkaitan dengan jabatan struktural yang saat ini mengalami kekosongan sebagai akibat dari masa purna bhakti beberapa pejabat  ASN dan pemekaran/pemisahan perangkat daerah, agar segera diproses dan diisi melalui mekanisme Baperjakat Daerah.
  3. Menyinggung Disiplin Aparatur Sipil Negara, PLT Bupati Ngada mengajak semua komponen ASN untuk terus  membangun kesadaran dan memampukan diri untuk selalu meningkatkan semangat kedisiplinan di setiap perangkat daerah demi suksesnya  penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat di daerah ini ke depan.

Apel kekuatan diakhiri dengan silaturahmi antara PLT. Bupati Ngada dengan semua ASN Lingkup Pemkab Ngada.(John Nahak)

Categories: Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *