Bupati Ngada, Drs Paulus Soliwoa, melantik Badan Pengawas PDAM Kabupaten Ngada Periode 2019-2023, pada Kamis (09/01/2020).

Dalam sambutan, Bupati Ngada menyampaikan bahwa untuk mewujudkan Pengelolaan Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Ngada secara lebih terarah, efektif, efisien, dan profesional maka sangat diperlukan keberadaan Badan Pengawas pada Perusahaan Daerah Air Minum untuk mengawasi jalannya kegiatan pengelolaan Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Ngada. Selain itu mengingat masa jabatan Badan / Dewan Pengawasan pada Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Ngada sudah berakhir, maka diperlukan pengangkatan kembali anggota Badan / Dewan Pengawas yang baru yang sudah dilakukan berdasarkan hasil seleksi kompetensi oleh Panitia Seleksi Terbuka.

Penandatangan berita acara.

Masih dalam sambutan, Bupati Ngada berharap dengan diangkatnya Dewan Pengawas yang baru, PDAM Kabupaten Ngada bisa lebih baik dalam pelayanan air bersih.

Ketua DPRD Kabupaten Ngada, Berni Dhey Ngebu dalam sambutan menyampaikan, salah satu misi pembangunan Kabupaten Ngada Tahun 2016-2021 adalah memperkuat dan meningkatkan upaya pelayanan dasar dan ekonomi daerah, untuk meningkatkan daya saing keunggulan daerah dan kemandirian masyarakat.

Pengucapan sumpah yang diwakili saksi Rohani, RD Filter Peni.

PDAM Ngada yang merupakan sebuah unit usaha (Perusahaan Daerah) memiliki misi publik dalam bidang penyediaan air bersih,namun harus berorientasi profit agar memiliki kemampuan finansial dalam mengembangkan skala usahanya. Dan agar mampu berkinerja baik maka setiap unit usaha yang berskala perusahaan (BUMD) sesuai UU, wajib memiliki instrumen pengawas berupa Dewan/ Badan Pengawas.

Pemberian berkat oleh saksi rohani.

Ketiga Badan Pengawas PDAM Kabupaten Ngada yang dilantik antara lain ; 1. Hironimus Reba Watu, S. Ip jabatan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Ngada dari unsur Pemerintah, berkedudukan sebagai ketua, 2. Charles Wago, ST dari unsur Independen, berkedudukan sebagai Sekretaris, 3. Monika Moi Meo, S. Pd, M. Si dari unsur Independen berkedudukan sebagai Anggota.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut, Bupati Ngada, Sekda Ngada, Asisten Pemerintahan dan Asisten Administrasi pada Setda Ngada, Pimpinan Perangkat Daerah Terkait, Karyawan/ karyawati PDAM Kabupaten Ngada dan undangan lainnya.

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terimakasih sudah mengunjungi website Kabupaten Ngada