Bulan Ramadhan menjadi bulan yang di nanti-nanti oleh umat Islam di penjuru negeri ini. Begitupun yang di rasakan oleh guru – guru dan siswa – siswi MAS Muhammadiyah Riung. Untuk tidak melewatkan momen ini, MAS Muhammadiyah Riung menggelar buka puasa bersama.

Kepala Desa, Pengurus Masjid dan Pelajar Muhamadyah.

Namun momen kali ini sedikit berbeda, buka puasa di lakukan diluar sekolah, yang mengajak umat islam untuk saling berbagi berkah di bulan suci ini.

Seperti yang dikatakan oleh Kamad ( Kepala Madrasyah) dalam sambutannya ” Buka puasa kali ini sedikit berbeda dari tahun – tahun sebelumnya, biasa kami melakukannya di sekolah namun kali ini kami ingin mengajak umat islam untuk bersama kami saling berbagi berkah. Itulah kenapa buka puasa kali ini kami lakukan di lingkungan masjid NURUL YAQIN MBONGRAS”.

Kegiatan KULTUM oleh siswa sebelum Buka Puasa.

Lebih lanjut  Rismawan sapaan Akrabnya menegaskan, buka puasa kali ini melibatkan semua elemen dalam sekolah tanpa terkecuali . “Kami sudah berbagi peran untuk buka puasa sore hari ini, yang mana  ibu – ibu guru memasak, pak – pak guru mengantar anak pulang, siswi muslim membersihkan masjid dan melayani kita, siswa muslim memperlancar kegiatan. Dan pada kesempatan ini juga, siswi muslim kami yang akan membawakan kultum sebelum berbuka” tegasnya.

Peserta Pengajian

Buka puasa ini dilakukan di masjid NURUL YAKIN MBONGRAS tepatnya di desa persiapan Tadho barat. Hadir juga pada kesempatan ini. Bapak Masjaya selaku kepala Desa, Bapak Mujahidin Wuli selaku pengurus Masjid, ibu – ibu majelis ta’lim, beberapa umat dan anak – anak pengajian Masjid NURUL  YAKIN Mbongras.

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terimakasih sudah mengunjungi website Kabupaten Ngada