Bupati Ngada Ikut Tanam Perdana Tanaman Holtikultura di Desa Waewea Kecamatan Bajawa Utara

Bagikan

Bupati Ngada,Drs Paulus Soliwoa mengikuti kegiatan penanaman perdana tanaman holtikultura bersama kelompok tani Maiwali, pada Rabu, 15 Juli 2020 di Kampung Kedha Desa Waewea Kecamatan Bajawa Utara.

Bupati Ngada tiba dilokasi dan dilakukan pengalungan selendang.

Hadir dalam kegiatan penanaman ini, Wakil Ketua Dprd Kabupaten Ngada, Asisten Bagian Perekonomian pada Setda Ngada, Pimpinan Perangkat Daerah Lingkup Pemda Ngada,Dandim 1625 Ngada,tokoh adat,tokoh masyarakat,dan tokoh pemuda setempat,Kepala Desa Waewea dan Undangan lainnya.

Lewat arahan Bupati Ngada, Drs Paulus Soliwoa mengharapkan dengan adanya penanaman ini,masyarakat Kabupaten Ngada khususnya masyarakat Desa Waewea dapat menikmati hasilnya, terpenuhi kebutuhan dan bisa terhindar dari Stunting.

Masih dalam arahan Bupati Soliwoa juga menegaskan agar masyarakat untuk tidak mengharapkan bantuan dari pemerintah tetapi Ia mengajak agar masyarakat lebih giat bekerja dengan memanfaatkan lahan sekitar.

Peninjauan tumbuhan holtikultura oleh Bupati Ngada dan Rombongan.

Kegiatan penanaman holtikultura ini juga dilanjutkan dengan kunjungan Jalan Tani menuju persawahan seluas 75 Ha dan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan berupa alat pengiris pisang dan ubi yang akan dijadikan keripik sebanyak 30 buah ( cc Petrus Leo).

Penyerahan bantuan berupa alat pengiris pisang dan ubi untuk olahan keripik.
Terimakasih sudah mengunjungi website Kabupaten Ngada