Bupati Ngada Paulus Soliwoa, melantik dan mengambil sumpah pejabat eselon II – b, lingkup Pemkab Ngada, di Aula Setda Ngada, Kamis/11/07/2019. Dua pejabat terlantik tersebut adalah Fitalis Fole,SH sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Ngada, melalui SK Bupati Ngada Nomor 461/Kep/HK/2019 dan Ir. Ngiso Godja Laurensius sebagai Kepala Dinas Perindustrian Kabupaten Ngada, melalui SK Bupati Ngada Nomor 462/Kep/HK/2019 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, lingkup Pemerintah Kabupaten Ngada.

Sambutan Bupati Ngada saat Kegiatan Pelantikan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah ini disaksikan dan dihadiri oleh Sekda Ngada Theodosius Yosefus Nono, para Asisten, para pimpinan OPD, pejabat yang mewakili Dandim 1625 Ngada serta undangan lainnya.

Suasana Pelantikan

Bupati Ngada dalam sambutannya menyatakan rasa syukur atas pelantikan kedua Pejabat Eselon II – b tersebut, untuk mengisi jabatan yang lowong pada Dinas Perindustrian dan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Ngada.

Pemberian ucapan selamat oleh Bupati Ngada, Sekda Ngada dan undangan lainnya.

Pengisian ini dilakukan melalui panitia seleksi dengan Baperjakat, karena berdasarkan aturan yang ada.

“Jelas secara aturan, mutasi Pejabat Eselon – II, melalui Panitia seleksi. Eselon – II dalam rangka promosi dilakukan dengan cara Assesment. Sedangkan mutasi antar jabatan hanya dilakukan dengan Pansel. Pak Fitalis dan Pak Flori sebelumnya telah menduduki jabatan Eselon – II, jelas Bupati Ngada.

Bupati Ngada menyampaikan proficiat kepada pejabat yang baru dilantik, diharapkan dengan pengalaman sebelumnya, mampu bekerja optimal, menunjukan kinerja lebih baik dan ditingkatkan.

Ditambahkan bahwa ada 8 jabatan eselon -II yang lowong dari tahun 2018, karena ASN memasuki masa pensiun. Oleh karena itu, BKD – Diklat Ngada diharapkan segera mengakomodir untuk alokasi anggaran, terkait penyelenggaraan Assesment untuk duduki jabatan Eselon -II yang lowong. Assesment dilakukan sekaligus pada pengisian jabatan tahun 2020, untuk Jabatan yang lowong karena Pensiun.

Foto bersama pimpinan OPD dan Dua Kadis Terlantik (tengah)
Categories: Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terimakasih sudah mengunjungi website Kabupaten Ngada