Apel peringatan Hari Pahlawan 10 November 2019 tingkat Kabupaten Ngada, dilaksanakan melalui upacara bendera di lapangan Kartini Bajawa, Senin 11 November 2019, dipimpin langsung Bupati Ngada.

Dalam amanatnya, Bupati Ngada membacakan Sambutan Menteri Sosial RI, yang menyebutkan bahwa peringatan Hari Pahlawan diseluruh pelosok tanah air dan perwakilan RI di luar negeri, ditandai dengan mengheningkan cipta selama 60 detik, sebagai upaya penghargaan dan penghormatan pahlawan bangsa.

Upacara Bendera Pada Peringatan Hari Pahlawan, Oleh Anggota Paskibraka Tahun 2019 dari SMAN 1 Bajawa

Setiap peringatan hari Pahlawan, masyarakat Indonesia diingatkan dengan tragedi pertempuran di Surabaya, sebagai salah satu moment besar perebutan perjuangan kemerdekaan.

Setiap peristiwa perang mengingatkan kita bahwa kemerdekaan tidak datang begitu saja, tanpa pengorbanan darah dan air mata. Semangat ini yang perlu ditanam dalam sanubari,insan indonesia untuk lebih menghargai jasa para pahlawan,sesuai ujaran seorang Founding Fathers Bung Karno “Hanya Bangsa Yang Besar, Yang Dapat Menghargai Jasa Para Pahlawan”.

Sejumlah Undangan Yang Hadir

Untuk Indonesia masa kini, kita diharapkan untuk bangkitkan semangat inovasi putra/putri bangsa sebagai pahlawan masa kini. Hal ini sejalan dengan Tema peringatan Hari Pahlawan 2019 “Aku Pahlawan Masa Kini”

Tema ini ditunjukkan dengan aksi nyata perkuat NKRI, menolong sesama yang terkena musibah, tidak Provokatif, Anarkis dan menyebar Hoax.

Paduan Suara dan Drum Band Gita Bahana Dari SMAN 1 Bajawa

“Sekarang untuk menjadi pahlawan tidak pakai senjata, tapi bisa dengan cara torehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, harumkan nama bangsa dengan prestasi, tingkatkan kesadaran kita untuk lebih cinta tanah air. Jangan biarkan perjuangan pahlawan kita sia sia. Jangan biarkan negeri kita terkoyak untuk berkonflik satu sama lain. Mari bekerja dan bekerja membangun negeri”, tegas Bupati Ngada.

Diharapkan juga agar apel peringatan ini tidak hanya seremonial semata. Namun membangun kesadaran untuk mengisi perjuangan dengan aktifitas nasionalisme dan kepedulian pada sesama.

“Jadikan diri kita pahlawan masa kini, dengan prestasi dan kerja kita masing – masing,” harap Bupati Ngada.

Upacara peringatan Hari Pahlawan ini juga diisi dengan pembacaan ” Pesan – Pesan Pahlawan”, oleh Agnes Monika Foju dari SMAN I Bajawa.

Siswa SMAN I, Saat Membacakan Rangkaian Pesan Pahlawan Untuk Generasi Muda
Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terimakasih sudah mengunjungi website Kabupaten Ngada