Dalam rangka memperingati hari Buku Nasional yang jatuh pada tanggal 17 Mei 2019,Dinas Kearsipan Kabupaten Ngada melakukan kunjungan ke PKBM Bravostart Mataloko.

Kepala Dinas Kearsipan Kabupaten Ngada,Kabid Perpustakaan,Direktur PKBM Bravostart dan para pendamping Taman Baca Masyarakat Bravostart.

Dinas Kearsipan Kabupaten Ngada dalam kunjungan kali ini lebih fokus ke klasifikasi buku-buku mengingat PKBM Bravostart juga memiliki Taman Baca Masyarakat(TBM).Kepala Dinas Kearsipan Kabupaten Ngada,Maria Florida Naru,SH menyampaikan bahwa klasifikasi buku sebagai bentuk motivasi warga belajar untuk gemar membaca perlu dilakukan.Pada kesempatan yang sama Florida Naru menjelaskan alur pinjam buku yang aman dan mudah sehingga dapat dipinjam selama 1 tahun dengan cara warga PKBM Bravostart,baik guru maupun siswa diwajibkan memiliki kartu anggota sesuatu jenis buku yang digemari. Florida Naru juga memberi apresiasi ke Lembaga ini karena dengan berbagai keterbatasan tetap ingin memajukan generasi bangsa dengan menghadirkan Taman Baca Masyarakat(TBM) yang sudah berjalan selama 2 Tahun.

Dalam pengelolaan Taman Baca Masyarakat ini didampingi oleh 2 tenaga guru yaitu,Sebastianus Rawe,S.PD spesifikasi Bahasa Indonesia dan Rillyn Sada,S.Pd spesifikasi Inggris.Sedangkan untuk buku bacaan diperoleh dari donatur Kantor Bahasa NTT,Perpustakaan Isi Langa,Frans Suri.

Siswa didik Lembaga PKBM dan TBM Bravostart Mataloko.

Direktur PKBM dan Taman Baca Masyarakat Bravostart Mataloko,Benediktus Lagho dalam kunjungan tersebut menyampaikan terimakasih kepada Dinas Kearsipan Kabupaten Ngada yang sudah mengunjungi PKBM Bravostart dan bersedia mendampingi dalam pembenahan Taman Baca,dan berharap kerjasama ini akan terus berlanjut.Benediktus Lagho menyampaikan PKBM Bravostart juga akan menggelar berbagai macam lomba dalam rangka memperingati hari buku Nasional 17 Mei 2019 dab Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2019.Perlombaan yang di gelar antara lain,membaca cepat tingkat SD kelas 1 sesuai kurikulum 2013,Pidato Bahasa Indonesia tingkat SMP,Pidato Bahasa Inggris tingkat SMA/SMK,dan lomba Pop Singer tingkat Remaja.

Hadir dalam kegiatan kunjungan tersebut,Kepala Dinas Kearsipan Kabupaten Ngada Maria Florida Naru,SH, Kabid Perpustakaan Maria Anjelina Teme,dan Gregorius Sawa,Direktur Lembaga PKBM Bravostart Mataloko Benediktus Lagho,para guru dan siswa binaan Lembaga PKBM Bravostart.

Categories: Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *