Koperasi Swastisari yang berkantor pusat di Kupang, saat ini telah membuka cabangnya di Kabupaten Ngada, yang ditandai dengan acara peresmian dan pengguntingan pita, di kantor Koperasi Swastisari, oleh Sekda Ngada Theodosius Yos. Nono pada  Senin, 21 Oktober 2019. Kantor baru Kopdit Swastisari Ngada yang beralamat di jalan S. Parman Kelurahan Ngedukelu resmi dibuka dan mulai beropersi memberikan pelayanan kepada masyarakat Ngada.

Karyawan Kopdit Swastisari, Saat Penyampaian Visi Misi Kopdit Di Hadapan Undangan.

Manager Kopdit Swastisari, Bernadus Niga dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, atas rekomendasi yang diberikan kepada Koperasi Swastisari untuk berkiprah di Kabupaten Ngada, terutama Pemerintah Kabupaten Ngada.  “Ngada menjadi salah satu daerah tujuan pengembangan pelayanan Koperasi di tahun ini, dan rencana kerja itu telah didahului kajian yang matang, sebuah analisis keuangan yang memadai dengan harapan kedepannya Koperasi ini dapat berkontribusi baik bagi anggota,”jelas Bernadus

Lanjutnya ” Ditengah hadir banyak rentenir dan koperasi  harian, kami berusaha sinergi dengan pemerintah, untuk beri pelayanan terbaik. Sejalan dengan keluarnya rekomendasi dari Pemerintah, Kopdit Swastisari berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik utuk masyarakat Ngada. Kiranya dengan ijin dan rekomendasi Bupati yang sudah dikantongi, masyarakat  tidak meragukan eksistensi koperasi ini.”

Gunting Pita Oleh Sekda Ngada, Simbolis Pengresmian Kantor Kopdit Swastisari Cabang Bajawa.

General Manager Kopdit Swastisari Yohanes Sason Helan saat diwawancarai media menyampaikan bahwa, salah satu bukti eksistensi Kopdit Swastisari adalah dinaikannya status Kopdit ini, dari Kopdit Propinsi menjadi Kopdit Nasional, oleh Kementrian Koperasi dan UKM pada tanggal 1 november 2018 lalu. Tiga puluh dua tahun berkarya bagi peningkatan ekonomi masyarakat, Kopdit ini telah memiliki modal sebesar 800 milyar rupiah dengan keanggotaan mencapai 80 ribu anggota.

Sekda Ngada Didampingi General Manager Kopdit Swastisari, Saat Melihat Situasi Kantor baru.

Prestasi Kopdit Swastisari lainnya adalah telah membuka dua kantor Nasional pertama  di Denpasar dan Jimbaran. Dan rencananya akan dibuka lagi di dua propinsi lainnya pada tahun 2020 mendatang. Di Flores, Kopdit ini sudah memiliki kantor cabang di semua kabupaten, minus Kabupaten Sikka yang rencananya akan dilakukan pada tahun mendatang.Untuk itu masyarakat Ngada diharapkan bergabung dan mengambil bagian menjadi anggota Kopdit Swastisari, agar bekerja dan sukses bersama.

Foto Bersama Di Ruang Pelayanan Kopdit.

Sementara itu, Ketua Dekopinda Ngada Yakob Milan Tukan dalam kesempatan yang sama menyampaikan  provisiat untuk pengurus dan manajemen, atas dibukanya kantor cabang Bajawa. Hal ini dinilai sebagai langkah maju, demi peningkatan pelayanan kepada anggota dan sekaligus percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat Ngada.

Kopdit Swastisari terbentuk pada tahun 1988 beranggota awal 95 orang yang merupakan guru dan karyawan pendidik. Pembentukannya berangkat dari keprihatinan bersama atas kesulitan ekonomi para pendidik.

Ketua Dekopinda Ngada, Yakob Milan Tukan.

Gaung Koperasi ini mulai muncul  pada tahun 90-an hingga kini dengan pertumbuhan yang pesat. Pertumbuhan pesat sebuah koperasi karena adanya rasa aman dan nyaman bagi anggotanya.

“Kalau koperasi berkembang pesat, berarti anggotanya rasa aman, hak dan kewajiban anggota berjalan seimbang dan manajemen koperasinya profesional. Dan jika sudah ekspansi sampai ke Bajawa, kami harap untuk tetap menjaga loyalitas dan komitmen sebagai prioritas,” tegas Yakob Milan Tukan

Undangan Yang Hadir Dalam Kegiatan Peresmian Kantor Kopdit Swastisari Bajawa.

Acara peresmian Kantor Kopdit Swastisari Cabang Bajawa ini dihadiri oleh Sekda Ngada, Sekertaris Dinas Koperasi dan UMKM, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Manajemen dan Pengurus Kopdit, Pimpinan Bank BNI, Media Cetak dan Elektronik serta undangan lainnya.Acara dimeriahkan dengan penampilan tari Ja’i dari sanggar seni “Derumai”

Manajemen Dan Staf Kopdit Swastisari Siap Melayani Anggota Secara Profesional.

Pantauan Media, selepas acara peresmian, banyak nasabah baru yang datang dan mendaftar sebagai anggota Kopdit Swastisari, dengan modal awal 350 ribu rupiah.Mereka dilayani oleh karyawan Kopdit di kantor baru.

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terimakasih sudah mengunjungi website Kabupaten Ngada