BAJAWANGADA Sidang Paripurna ke-V Masa Persidangan III Tahun 2019 yang mengagendakan pemandangan umum dan pendapat akhir fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Ngada terhadap Ranperda APBD Kabupaten Ngada Tahun 2020 digelar Kamis 28 November 2019. Dalam sidang paripurna yang berlangsung di gedung dewan dan dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Ngada  Bernadinus Dhey Ngebu,SP  , seluruh fraksi menyetujui pengesahan Ranperda APBD Kabupaten Ngada Tahun 2020.

Acara Pembukaan Sidang Paripurna V Persidangan III

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Ngada Paulus Soliwoa dan para Wakil Ketua DPRD Kabupaten Ngada, yakni Petrus Ngabi dan Aloysius Soa. Hadir pula Sekda Ngada Theodofus Yosefus Nono,S.Sos, serta pimpinan Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Ngada.

Pembacaan pemandangan umum dan pendapat akhir fraksi diawali Fraksi PAN yang dibacakan Mathias Rema Esi. Dimana, Fraksi PAN APBD 2020 telah menunjukan porsi ideal dan proporsional guna mendukung pembangunan menuju kesejahteraan rakyat.

Kemudian Fraksi Partai NASDEM lewat juru bicaranya Moses Jala Watu juga menyampaikan hal senada dengan fraksi PAN. Dimana, Fraksi Partai NASDEM juga turut menyetujui pengesahan Ranperda APBD 2020.

Sedangkan Fraksi Partai PKB dalam pemandangan umumya yang dibacakan Rikardus Bhara juga menerima Ranperda APBD 2020.

Fraksi Partai PDIP dalam pemandangan umum fraksi yang dibacakan Donatus Madhu juga turut menyetujui usulan Ranperda APBD 2020. Dimana, mereka mendorong pemerintah untuk terus berinovasi guna memaksimalkan pendapatan daerah.

Hal senada juga disampaikan Fraksi Karya Demokrat yang dibacakan Marsel Nau, yang menekankan postur anggaran APBD Kabupaten Ngada saat ini telah menunjukan tren positif. Selain itu, pihaknya juga memberikan apresiasi komitmen Kabupaten Ngada dalam meningkatkan pendapatan untuk mendukung pembangunan yang menyentuh langsung kepentingan masyarakat, serta Fraksi PERINDO dibacakan oleh Thomas Djawa, juga menyetujui RAPBD Tahun 2020.

Sementara itu, Bupati Ngada Paulus Soliwoa dalam sambutanya mengapresiasi sinergitas, koordinasi, komunikasi dan kerjasama antara eksekutif dan legislatif. Sehingga Ranperda APBD 2020 ini dapat ditetapkan sesuai dengan mekanisme. Dimana, sinergitas ini merupakan upaya bersama dalam rangka mewujudkan komitmen pelayanan kepada masyarakat.

“Mengingat masih adanya saran dan masukan, sedianya akan ditindaklanjuti sesuai dengan urgensi dan manfaatnya sebagai pertimbangan dalam penyempurnaan dan pelaksanaan program berikutnya, guna mendukung pembangunan Kabupaten Ngada ,” paparnya.

Bupati Ngada menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh fraksi DPRD Kabupaten Ngada yang sudah mengapresiasi dan menyetujui Raperda APBD Tahun 2020 dari awal perencanaan hingga sampai penutupan pada sidang paripurna hari ini.

Penandatangan RAPBD Tahun 2020

Di lanjutkan penyerahan RAPBD oleh Ketua DPRD Kabupaten Ngada kepada Bupati Ngada, dengan Persetujuan itu dituangkan dalam keputusan DPRD Kabupaten Ngada  Nomor 28 Tahun 2019, tentang Persetujuan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Ngada Untuk Menetapkan Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Ngada Menjadi Peraturan Daerah Kabupaten Ngada.

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terimakasih sudah mengunjungi website Kabupaten Ngada