Ngada

DINAS KEARSIPAN KABUPATEN NGADA SIAPKAN 4 MENU UNTUK PERPUSTAKAAN BARU

Bagikan

DINASKOMINFO.NGADA – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ngada siapkan empat menu dalam pembangunan perpustakaan baru dengan sumber dana yakni Dana Alokasi Khusus (DAK). Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ngada, Florida Naru, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (21/09/2021).

Menurutnya dari rencana yang disiapkan terdapat empat menu yang diajukan dalam aplikasi KRISNA DAK. Sebelumnya dijelaskan Aplikasi KRISNA adalah Kolaborasi Perencanaan dan Informasi Kinerja Anggaran dengan mengintegrasikan sistem dari tiga kementerian, yakni Kementerian PPN/Bappenas, Kementerian Keuangan, dan Perpustakaan Nasional untuk mendukung proses perencanaan, penganggaran, serta pelaporan informasi kinerja.

“Yang pertama itu fasilitas bangunan gedung perpustakaan, kemudian menu yang kedua pengadaan bahan pustaka, menu yang ketiga berupa perabotan perpustakaan dan menu yang keempat TIK perpustakaan, tetapi yang diprioritaskan adalah bangunan gedung perpustakaan karena dengan adanya gedung perpustakaan, tiga menu yang lain bisa kita masukan di dalam gedung perpustakaan tersebut”, ungkapnya.

Beliau juga menambahkan, pembiayaan pengerjaan gedung perpustakaan baru akan dilaksanakan di Tahun 2022. Hal ini dikarenakan aplikasi KRISNA DAK berada di tahun 2021 sehingga direncanakan nanti pada tahun 2022 dan semua dokumen sudah final.

“Kita tinggal menunggu keputusan dari pemerintah pusat seperti dari Bappenas bersama dengan lembaga perpustakaan nasional untuk memberikan alokasi dana guna pembangunan gedung perpustakaan yang baru”, ujarnya.

Rencananya perpustakaan yang baru ini akan di bangun di samping gedung kantor Dinas Kominfo Kabupaten Ngada.

Terimakasih sudah mengunjungi website Kabupaten Ngada