Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Ngada Razia Barang Kedaluarsa

Bagikan

Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Ngada gelar razia barang kedaluarsa di kios dan toko-toko besar yang ada di Kabupaten Ngada.

Petugas saat merazia salah satu kios di kecamatan Bajawa.

Razia ini dilakukan sejak hari selasa, 21 Juli- 22 Juli 2020 di Kecamatan Bajawa, oleh Dinas Koperasi UKM dan melibatkan beberapa instansi/ sektor terkait diantaranya Dinas Kesehatan, SINTAP, Kepolisian dan Diskominfo Kabupaten Ngada.

Elvira Constantia, SE selaku Kabid Perdagangan pada Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Ngada dalam rapat tim sebelum Razia digelar menyampaikan bahwa, kegiatan ini biasa dilakukan 2 kali setahun yakni sebelum lebaran dan hari raya Natal, tetapi mengingat menjelang Idul Fitri tahun ini ada Pandemi Covid- 19 maka kegiatan ini juga baru bisa dilakukan.

Kabid Elvira juga menambahkan kegiatan kali ini dalam rangka pengawasan barang-barang dagang yang menumpuk akibat Covid-19 sehingga Tim bisa menarik barang-barang tersebut jika ditemukan sudah kedaluarsa.

Pantauan media dalam razia ini masih ditemukan juga beberapa kios dan toko-toko besar yang ada di Kecamatan Bajawa masih menjual barang-barang kedaluarsa dan menurut pemiliknya barang ini baru diambil dari sales dan dikarenakan kurangnya ketelitian para pemilik usaha tersebut dalam memeriksa barang yang dibelanjakan.

Terimakasih sudah mengunjungi website Kabupaten Ngada