H-6 jelang pelaksanaan Pesta Demokrasi Pemilu Nasional, yang digelar serentak diseluruh Indonesia, KPUD Ngada tengah melakukan sejumlah persiapan. Selain penguatan kapasitas penyelenggara bawah, sosialisasi pencoblosan, KPUD saat ini melakukan pengepakan logistik Pemilu. Kegiatan pengepakan ini berlangsung di lantai dua aula KPUD Ngada, oleh sekertariat dibantu PPK.

Ket. Gambar : Proses Sortir Logistik di KPUD Ngada.

Juru bicara KPUD, Wies Raubata menjelaskan, sementara ini, pengepakan  baru diselesaikan untuk beberapa kecamatan yakni kecamatan Bajawa, Golewa Barat, Golewa, Golewa selatan dan hari ini pengepakan untuk Kecamatan Inerie, Jerebuu, Aimere, Soa, Wolomeze dan Riung.Logistik yang masuk pengepakan adalah surat suara dan formulir dan alat bantu coblos.

“Kami targetkan pengepakan sampai tanggal 12 April. Kami juga gunakan gedung Ine Sina untuk pengepakan logistik, supaya cepat selesai. Logistik Pemilu yang sudah siap, langsung didorong ke Gudang logistik KPU”, kata Wiess Raubata.

Khusus  schedule  atau jadwal Pendropingan Logistik,  sudah akan dimulai pada tanggal 15 dan 16 april, atau H – 2 sebelum pencoblosan.

Jadwal pendropingan logistik yakni tanggal 15 April dimulai dari Kecamatan  Riung, Riung Barat, Wolomeze, Golewa Selatan, Inerie dan Aimere. Tanggal  16 April distribusi logistik di Kecamatan Bajawa, Golewaa, Soa, Golewa Barat dan Jerebu’u.

“Untuk permudah pendropingan logistik, kami bekerjasama dengan PT Pos Ende, mulai dari pengiriman , termasuk nanti penjemputan logistik setelah Pleno Rekapitulasi Kecamatan. Pleno itu sekitar tanggal 22 sampai 27 April”, tutur Wies Raubata.

Sementara itu, KPUD Ngada terus melakukan sosialisasi terkait warna suara dan tata cara pencoblosan pada Pemilu 17 April mendatang. Selain terjun langsung ke penyelenggara dan masyarakat pemilih, Konser Pemilu Damai, KPUD  juga melakukan kerjasama Iklan Radio di RSPD Ngada, frekuensi 90,6 FM.

 

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terimakasih sudah mengunjungi website Kabupaten Ngada