Dua kelompok tani Kabupaten Ngada mendapat bantuan hand traktor dari Pemprov NTT.

Penyerahan bantuan hibah Alsintan Traktor Roda dua (TR2) tahun 2019 ini dalam rangka mendukung pelaksanaan program Peningkatan Produksi, Nilai Tambah, Daya Saing Pertanian dan Ketahanan Pangan di Nusa Tenggara Timur.

Dua kelompok tani yang mendapat bantuan alsintan antara lain Hironimus Leo dari kelompok tani palo wado asal desa Nirmala,Kecamatan Golewa Selatan dan Silverinus Gaba dari kelompok tani bei noa desa Piga, Kecamatan Soa.

Bantuan Alsintan di serahkan oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Ngada, Paskalis Wale Bai dan Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Ngada Mathias Rema Esi.

Kadis Pertanian Kabupaten Ngada dan Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Ngada, saat menyerahkan Alsintan kepada 2 Kelompok tani.

Dalam acara penyerahan Alsintan, Selasa 12 November 2019, Kadis Pertanian Kabupaten Ngada, Paskalis Wale Bai menyampaikan apresiasi kepada Pemprov NTT lewat aspirasi DPR Propinsi yang telah memberikan Alsintan kepada kelompok tani di Kabupaten Ngada. Paskalis Wale juga berharap Alsintan tersebut bisa digunakan sesuai untuk peruntukannya sehingga bisa meningkatkan produksi dan produktivitas tanaman.

Penyerahan Alsintan.

Mathias Rema Esi dalam kesempatan yang sama juga menambahkan bahwa dengan pemberian bantuan Alsintan ini bisa memacu semangat kelompok tani untuk ke depan lebih gencar menggunakan pupuk Organik. Mathias juga menegaskan jika dalam perjalanan Alsintan tersebut tidak di gunakan sesuai kebutuhan maka akan di tindak lanjuti sehingga ada efek jera.

Perwakilan kelompok tani saat menandatangi berita acara penyerahan Alsintan.
Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terimakasih sudah mengunjungi website Kabupaten Ngada