Gedung Sekolah SMK Negeri 1 Golewa Siap Dibangun

Bagikan

Gedung sekolah SMK Negeri 1 Golewa yang beralamat di Wolowiju Hobosara siap di bangun.

Bupati Ngada dan rombongan berada dilokasi pembangunan gedung sekolah SMK Negeri 1 Golewa

SMK Negeri 1 Golewa ini merupakan cikal bakal dari SMKN 1 Aimere kelas jauh- Malanuza. Kegiatan peletakan batu pertama pembangunan gedung ini sendiri di gelar pada hari Kamis, 09 Juli 2020.

Tujuan pembangunan gedung ini sendiri adalah untuk menyediakan sarana dan fasilitas yang dibutuhkan demi mendukung proses pembelajaran sebagai upaya memenuhi salah satu standar nasional pendidikan dalam aspek sarana dan Prasarana.

Dalam laporan panitia yang disampaikan oleh Martinus Mame bahwa SMKN 1 Aimere Kelas jauh-Malanuzq memiliki 2 program keahlian yakni Agribisnis tanaman pangan dan holtikultura (TPH) dan Agrobisnis ternak unggas Ruminansia.

Lewat sambutan yang disampaikan Wakil Ketua DRPD Kabupaten Ngada,Petrus Ngabi sangat berterimakasih kepada masyarakat Golewa yang sudah bahu membahu untuk membangun SMK Negeri 1 Golewa mengingat saat ini di wilayah Golewa belum ada SMK. Selain itu Pit Ngabi juga berharap dengan adanya SMK Negeri 1 Golewa bisa turut membantu dan mendukung hadirnya Stiper Flores Bajawa.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Ngada saat memberikan sambutan.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Ngada,Drs Paulus Soliwoa lewat arahannya menyampaikan bahwa ada dua hal yang bisa dipetik dari kesempatan itu antara lain yang pertama, pembangunan Sumber Daya Manusia dan yang kedua adalah pendekatan pelayanan mengingat SMK Negeri Golewa sebelumnya adalah kelas jauh dari SMKN Aimere.

Bupati Soliwoa juga menambahkan untuk panitia pembangunan gedung sekolah SMK Negeri Golewa untuk segera mengurus IMB sambil proses belajar mengajar tetap berjalan mengingat gedung sekolah yang akan di bangun ini bukan bersifat darurat tetapi dibangun secara permanen.

Bupati Ngada saat memberikan arahan.

Hadir dalam kegiatan peletakkan batu pertama,Bupati Ngada, Wakapolres Ngada, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan,Camat Golewa,dan beberapa Pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten Ngada.

Terimakasih sudah mengunjungi website Kabupaten Ngada