Ngada

H-2 PELAKSANAAN SKD NGADA, 2326 PESERTA SIAP IKUTI TES

Bagikan

DINASKOMINFO.NGADA – Sebanyak 2326 peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten Ngada akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang akan dilaksanakan di SMA Negeri 1 Bajawa mulai tanggal 6 Oktober hingga 16 Oktober 2021. Hal ini disampaikan oleh Niko Nono Mawo, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Ngada saat ditemui di ruang kerjanya, Senin ( 04/09/2021).

Beliau mengatakan, dari jumlah peserta yang mengikuti seleksi CPNS, tenaga teknis yang lulus administrasi berjumlah 1329 orang dan tenaga kesehatan berjumlah 997 orang.

Menurutnya, seleksi CPNS di Kabupaten Ngada tahun ini akan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Salah satu yang menjadi syarat penting pelaksanaan CPNS tahun ini adalah surat rapid tes Antigen yang dapat diperoleh pada fasilitas kesehatan di seluruh wilayah Kabupaten Ngada baik fasilitas kesehatan pemerintah maupun fasilitas yang berlaku 1×24 jam”, ungkapnya.

Sedangkan apabila peserta dinyatakan positif covid-19, Niko mengatakan akan dilakukan aturan protokol kesehatan yaitu karantina selama 14 hari.

“Keputusan untuk pelaksanaan sesi khusus bagi peserta yang dinyatakan positif covid-19 ada pada Panitia Seleksi Nasional yang nanti akan disampaikan lebih lanjut,” tambahnya.

Niko juga menambahkan selain surat rapid tes Antigen, penerapan protokol kesehatan juga dilakukan sejak kedatangan para peserta tes yakni pengukuran suhu tubuh, jarak antar peserta di dalam ruangan dibatasi yakni 1,5 meter dan jumlah peserta untuk 1 ruangan dibatasi 30 orang. Sedangkan untuk pelaksanaan ujian dilakukan sebanyak 4 sesi dalam sehari, dengan jumlah peserta 60 orang dalam satu sesi yang dibagi dalam 2 ruangan ujian.

Beliau menambahkan untuk akses tampilan live score peserta, akan dibagikan melalui link yang nantinya akan disiapkan oleh BKD Ngada, namun hingga saat ini BKD masih menunggu keputusan Panitia Seleksi Nasional yang rencananya besok tanggal 5 Oktober berada di Kabupaten Ngada dan bersama-sama akan melakukan rapat pemantapan di Aula SMA Negeri 1 Bajawa.

Dari seleksi CPNS ini, kuota kebutuhan untuk formasi kesehatan dan teknis di Kabupaten Ngada berjumlah 393 orang.

Terimakasih sudah mengunjungi website Kabupaten Ngada