JA’I MASSAL 1000 PENARI

Published by Administrator on


BAJAWA  –  Seribuan orang penari lebih turut serta memeriahkan tarian tradisonal Ja’i massal di Lapangan Kartini Bajawa pada hari Rabu tanggal 27 September 2017. Tarian tradisional Ja’i massal ini diselenggarakan bersamaan dengan Gerakan Minum 1.999 cangkir Arabika Flores Bajawa (AFB). Dua Kegiatan yang digelar ini dimaksudkan untuk meramaikan Kegiatan Pameran Pembangunan dan menyongsong hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober mendatang serta Hari Kopi Internasional.

Tarian tradisional Ja’i massal ini merupakan kegiatan Ja’i yang pertama kali diselenggarakan di Kota Bajawa. Tarian Ja’i massal ini diiringi oleh Go Laba dan merupakan tarian tradisional yang digelar di Kota Ja’i, Bajawa setelah selam ini kegiatan Ja’i Massal baru digelar di JAkarta pada KEgiatan Pekan Raya Jakarta.

Dalam kurun waktu kurang lebih satu jam, para penari Ja’i menghentakkan kaki mereka di atas lapisan aspal dan rumput lapangan Kartini dengan riang gembira. Para penari yang terdiri dari siswa-siswa SD, SMP, SMA dan para Aparatur Sipil Negara hingga masyarakat umum larut dalam suasana sukacita dengan melenggak-lenggokkan tubuh sesuai dengan dentuman atau tabuhan Laba Go yang terus mengiringi para penari.

Kemudian Wakil Bupati Ngada, Paulus Soliwoa naik ke panggung bersama sejumlah pimpinan Perangkat Daerah mmengajak para penari dengan mengangkat cangkir kopi dan melakukan toast minum kopi sebagai wujud kesatuan bangsa dan tegaknya Pancasila, sekaligus merayakan hari kopi internasional.

Tarian tradisional Ja’i massal dan Gerakan Minum 1.999 Cangkir Kopi ini diprakarsai oleh Dinas Kominfo Kabupaten Ngada yang bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Dinas Perindustrian Kabupaten Ngada.

(/By Jack)

Categories: Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *