Bupati Ngada ” Hindari Provokasi Jelang Pilkada 2020″

Bagikan

Tahapan pelaksanaan Pemilu Kepala Daerah Tingkat Kabupaten Ngada, resmi dilaunching oleh KPUD Ngada pada Jumat, 1 November 2019 lalu di Lapangan Kartini Bajawa, dihadiri oleh Bupati Ngada Drs. Paulus Soliwoa , sejumlah pimpinan perangkat daerah dan pimpinan partai politik. Dengan demikian, KPUD Ngada sebagai Lembaga Penyelenggara, telah memulai tahapan persiapan hingga pelaksanaan Pilkada 23 September 2020 mendatang. Sementara itu, geliat politik jelang Pilkada mulai terasa di Ngada, dari isu bursa pencalonan, bongkar pasangan bacalon, kolaborasi lintas partai hingga gencar pendekatan ke akar rumput.

Menyikapi suasana jelang pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Ngada, Bupati Ngada pada saat menyampaikan pengantar Nota Keuangan atas Rancangan APBD Kabupaten Ngada tahun 2020, menyampaikan beberapa hal penting kepada masyarakat menyongsong Pesta Demokrasi masyarakat Ngada pada tahun 2020 mendatang.

Bupati Ngada Paulus Soliwoa

Berdasarkan Press Release yang diterima Media dari Kabag Humas Setda Ngada, Martinus Penga Langa Senin, 22 November 2019, Bupati Ngada, Drs. Paulus Soliwoa ketika menyampaikan pengantar Nota Keuangan atas Rancangan APBD Kabupaten Ngada tahun 2020 pada hari Senin, 11 November 2019 di Gedung DPRD Ngada mengatakan  bahwa sebentar lagi masyarakat Ngada akan memilih Pemimpin baru di Kabupaten Ngada tercinta, yakni Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ngada Periode 2016-2021.

Dikatakan Bupati, bahwa saat ini sudah ada calon-calon Bupati dan Wakil Bupati yang turun ke masyarakat untuk mensosialisasikan visi dan misinya masing-masing, untuk membangun Kabupaten Ngada tercinta.

Sebagai Pemimpin Daerah, dirinya mengajak semua pihak terutama para Bakal Calon Kepala Daerah dan Bakal Calon Wakil Kepala Daerah, untuk tetap menjaga rasa persaudaraan dan menghindari provokasi-provokasi yang dapat memecah belah persatuan di Tanah Ngada tercinta.

“Sebelum menjadi Bakal Calon maupun Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, kita semua adalah saudara. Kita patut berbangga sebagai masyarakat Kabupaten Ngada, karena kekerabatan kita terasa begitu kuat dengan warisan nilai-nilai budaya lokal yang selalu merekatkan hubungan kekerabatan satu sama lain. Siapapun pemimpin kita nantinya, tentunya semuanya memiliki komitmen yang sama untuk mensejahterakan masyarakat kita. Hal yang membedakan kita hanyalah pada strategi yang akan kita gunakan dalam membangun daerah Kabupaten Ngada tercinta,” tegas Paulus Soliwoa

Seruan Bupati Ngada ini disampaikan kepada para bakal calon dan masyarakat Ngada, agar suasana politik jelang Pilkada tidak mencedrai persaudaraan dan kemanusiaan masyarakat Ngada.

Terimakasih sudah mengunjungi website Kabupaten Ngada