Kabupaten Ngada Pecah Telur, 41 Orang Terkonfirmasi Positif Covid 19

Bagikan

Setelah sekian lama bertahan menjadi zona hijau bebas dari pandemi COVID-19 dari 7 kabupaten sedaratan Flores. Akhirnya Kabupaten Ngada tak  mampu bertahan.

Pemda Ngada melalui ketua Satgas Covid 19 pada Rabu (07/10/2020) melaporkan 41 kasus baru Covid-19, di mana 41 orang ini adalah anggota TNI dari Kodim 1625 Ngada yang baru saja selesai pendidikan di Provinsi Bali.

Sekda Ngada yang sekaligus sebagai Ketua Satgas Penangan Covid 19 di Kabupaten Ngada menyampaikan bahwa 72 anggota TNI dari Kodim 1625 Ngada di Karantina secara terpusat di Kodim 1625 Ngada setelah mendengar ada yang positif di Kabupaten Ende dan Kabupaten Sikka yang mengikuti pendidikan TNI beberapa waktu lalu.

Tedi Nono juga menambahkan bahwa pihaknya juga akan menelusuri siapa saja yang pernah kontak fisik dengan 41 anggota TNI tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, masih dilakukan rapat terbatas untuk penentuan langkah-langkah penanganan 41 Pasien Covid 19 ini mengingat semuanya akan dipindahkan ke lokasi Karantina terpusat di Turekisa.

Terimakasih sudah mengunjungi website Kabupaten Ngada