Bajawa – Meskipun dimulai terlambat, kegiatan pemilihan Nasional 2019 di Tempat Pemungutan Suara 01 Kelurahan Lebijaga tetap berjalan lancar hingga batas akhir pendaftaran pemilih tepat pukul 13.00 WITA. Keterlambatan ini diakibatkan karena terlambatnya logistik Pemilu sampai ke TPS tersebut. Kegiatan pencoblosan dilakukan sekitar pukul 07.30 WITA melenceng dari jadwal sebenarnya pada jam 07.00 WITA. TPS 01 Kelurahan Lebijaga ini bertempat di Bengkel Yokes, Jalan Inelika Bajawa.

Setelah dilakukan penghitungan ulang, ternyata hanya 241 orang dari 271 orang yang tercatat di Daftar Pemilih Tetap yang menggunakan hak pilihnya sedangkan sisanya 30 orang tidak menggunakan hak pilihnya karena berbagai alasan. Sementara itu ada 16 orang yang baru mendaftar pada hari ini dan langsung mencoblos. Keenambelas orang ini masuk dalam Daftar Pemilih Khusus. Sehingga total ada 257 orang yang menggunakan hak suaranya di TPS 01 Kelurahan Lebijaga.

Berdasarkan hasil pemungutan suara yang dilakukan mulai pukul 16.42 WITA, Pasangan Nomor Urut 01 unggul telak atas Pasangan Capres Cawapres Nomor urut 02, Prabowo Sandiaga. Sedangkan untuk Anggota DPR RI, Hendra Yusuf, Caleg dari PKB mengungguli caleg lainnya dengan perolehan 77 suara. Sementara itu, Kornelis Soi mangantongi 159 suara sebagai calon Anggota DPD NTT.

Penghitungan suara ini dilakukan oleh petugas KPPs didampingi oleh 1 anggota Panwaslu dan dihadiri oleh sejunlah saksi dari beberapa partai politik serta disaksikan oleh para pemilih yang mendiami lingkungan sekitar TPS.

Categories: Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terimakasih sudah mengunjungi website Kabupaten Ngada