KETUA DPRD NGADA MENUTUP PERSIDANGAN 1 DPRD NGADADALAM RANGKA PEMBAHASAN PERTANGGUNGJAWABAN APBD NGADA TAHUN ANGGARAN 2019 DAN SATU BUAH RANPERDA RETRIBUSI PENGENDALIAN MENARA TELEKOMUNIKASI DAN DUA BUAH RANCANGAN PERATURAN DPRD NGADA

Bagikan

Ketua DPRD Ngada, Bernadinus Ngebu,SP menutup persidangan 1 DPRD Ngada dalam rangka pembahasan pertanggungjawaban APBD Kabupaten Ngada Tahun 2019 dan satu buah Rancangan Peraturan Daerah tentang Retribusi Pengendalian Menara Telekomunikasi dan dua buah Ranperda DPRD tentang Tata Laksana dan Kode Etik DPRD Ngada pada hari Senin, 14 September 2020 bertempat di Ruang Sidang Utama DPRD Ngada.Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Ngada, Aloysius Soa beserta anggota DPRD Ngada, Bupati Ngada, Drs.Paulus Soliwoa dan Para Pimpinan Perangkat Daerah.

Ketua DPRD Ngada saat penutupan persidangan.

Sidang Paripurna 9 DPRD Ngada, membahas 10 buah agenda antara lain agenda pertama, penyampaian hasil rapat Gabungan Komisi DPRD Ngada yang dilaporkan oleh Sekretaris Gabungan Komisi an.Moses Jala,SS,MS.d. Yang terhormat Moses dalam laporannya menyampaikan bahwa Rapat Gabungan Komisi yang dilaksanakan pada tanggal 9 September 2020 menghasilkan beberapa penilaian, rekomendasi dan kesepakatan, terdiri dari Komisi 1 sebanyak 39 buah penilaian,kesepakatan, dan rekomendasi. Komisi 2 menghasilkan 15 buah penilaian, kesepakatan dan rekomendasi. Untuk Komisi 3 menghasilkan 19 penilaian, kesepakatan dan rekomendasi.

Selanjutnya, agenda ke-2 laporan dari Ketua Bapemperda, Marsel D.Nau,SE terhadap satu buah Ranperda dan dua buah rancangan peraturan DPRD Ngada. Ketiga rancangan tersebut dalam pembahasan diterima oleh semua anggota DPRD Ngada. Agenda ke-3 Pembahasan hasil rapat Badan Anggaran yang disampaikan oleh Wakil Ketua DRPR Ngada. Agenda ke-4 berupa laporan dari Fraksi-fraksi DPRD Ngada. Fraksi PAN disampaikan oleh anggota DPRD asal Partai PAN, Yulius H. Killa Moi, Fraksi Karya Rakyat Demokrat oleh Irenius Wale, Fraksi Partai Indonesia Perjuangan, Donatus Madu, Fraksi Perindo, Syirilus Patiwuli,S.Ag dan Fraksi Partai PKB oleh Blandina Mamo,SE.

Semua Fraksi dalam laporannya, mengangkat masalah covid 19 yang meminta Pemerintah untuk terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Selain itu, Fraksi mengharapkan agar pemerintah terus meningkatkan kinerja dalam pelaksanaan pembangunan di kabupaten Ngada.
Agenda selanjutnya, pembahasan Ranperda Pertanggungjawaban APBD NGada tahun 2019, dan beberapa Ranperda lainnya diakiiri dengan persetujuan dan penetapan oleh Ketua DPRD Ngada.

Bupati Ngada saat menyampaikan sambutan.

Bupati Ngada, Drs. Paulus Soliwoa dalam sambutannya,menyampaikan terima kasih kepada DPRD Ngada atas Kerjasama dan kemitraan yang terjadi selama pelaksanaan APBD Tahun 2019 dan mengharapkan dukungan untuk keberlanjutan pembangunan di Kabupaten Ngada. Persidangan 1 ditutup oleh Ketua DPRD Ngada, Bernadinus Ngebu,SP yang didahului dengan laporan hasil pelaksanaan sidang oleh PLT. Sekwan Ngada, Agnes Dula,SH.
(Moi Nitu Anastasia,SE,M.AP)

Terimakasih sudah mengunjungi website Kabupaten Ngada