Ngada

KODIM 1625 NGADA PERINGATI HUT TNI KE 76 SECARA VIRTUAL

Bagikan

KOMINFONGADA – Kodim Ngada mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 76 pada hari ini, Selasa (5/9/2021). Upacara tersebut dilakukan secara virtual dan dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Jokowi Dodo dari Istana Negara.

Hadir pada saat itu Sekda Ngada, Ketua DPRD Ngada, Kapolres Ngada, Kejari, dan Dandim 1625 Ngada. HUT TNI kali ini, digelar dengan tema “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang.

Dalam sambutannya, Dandim 1625 Ngada, Lekol Ferdinand S.Pd.K, mengatakan, perayaan HUT TNI kali ini tidak bisa dilaksanakan secara meriah, mengingat pandemi Covid 19 hingga saat ini belum berakhir.

“Biasanya sebelum adanya pandemi covid 19, kita laksanakan perayaan ulang tahun, dengan upacara di lapangan atau stadion. Tapi kali ini, kita melaksanakan dengan cara yang sederhana namun tidak mengurangi rasa kehikmatannya”, tutur Ferdinand.

Ferdinand juga menambahkan, untuk saat ini fokus TNI masih bertugas sebagai pertahanan Negara, namun disamping itu Kodim 1625 juga Ngada memiliki program khusus, untuk membantu masyarakat Kabupaten Ngada, yang mengalami kesusahan air. Program tersebut adalah program Pompa Hidram.

“Tugas utama kita, jelas untuk pertahanan negara. Namun, kita juga memiliki program-progam lain, yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Kita punya program pompa hidram, yang dikhususkan untuk membantu masyarakat Ngada, yang kekurangan air bersih atau yang tinggal di wilayah kering. Semoga dengan adanya pompa hidram ini, dapat sedikit memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Ngada”, pungkasnya. (Lian Woli)

Terimakasih sudah mengunjungi website Kabupaten Ngada