KOPDIT SWASTISARI MELIRIK SEKTOR RIIL DI NGADA

Bagikan

Kopdit Swastisari merupakan salah Kopdit yang berada di Provinsi NTT dan berskala Nasional. Saat ini Kopdit tersebut telah membuka kantor cabang di semua Kabupaten/Kota di NTT termasuk di Provinsi Bali.
Sebagai salah satu Kopdit yang telah melayani seluruh masyarakat NTT, pada tahun 2019 membuka Kantor Cabang Bajawa dengan koordinator Us Nigha dibantu oleh dua orang staf masing-masing an. Wilbo Wogo (bagian kredit) dan Niken Leuk (bagian keuangan).

Kopdit Swastisari dengan visi “Menyediakan Pelayanan Keuangan Secara Profisional dan Berkelanjutan untuk meningkatkan Kesejahteraan anggota serta slogannya “ Melayani Yang benar” telah mampu membawa perubahan bagi masyarakat NTT menuju sejahtera.
Kurang lebih setahun berkiprah di Kabupaten Ngada, telah merekrut 400 anggota dengan asset sebesar Rp. 3 M lebih. Selain melayani Simpanan Bunga Harian (SIBUHAR), Simpanan Pendidikan (SIPANDIK), Simpanan Sukarela Berjangka (SISUKA), Simpanan Masa Depan (SIMAPAN), SIMAPAN Plus dan Simpanan Hari Raya ( SIHARA) juga melayani pengadaan motor atau mobil dan melayani pinjaman dengan suku bunga bervariatif antara lain 1,8 persen menurun, 1,6 persen menurun, 1 persen tetap dan 0,96 tetap serta ada perlinDungan DAPERMA .

Guna mendukung kesejahteraan anggotanya, Kopdit ini telah melayani pinjaman untuk sector riil antara lain di Desa Nginamanu untuk para petani sawah dan di Kecamatan Golewa untuk sekor pertanian.
Salah satu anggota Kopdit yang diwawancarai oleh tim media, Hans Longa wirausaha muda dari Ngoranale menyampaikan alasan mengapa yang bersangkutan tertarik dg Kopdit ini karena pelayananya muda, cepat dan suku bunganya murah, dan khusus untuk usaha produktif diberi kemudahan dalam mencicil setelah jatuh tempo. Ajakan Hans, agar generasi muda mulai berwirausaha dengan memanfaatkan modal dari Kopdit terutama di tengan pandemi covid 19 guna menurunkan pengangguran di Kabupaten Ngada.
Mari kita berkoperasi… Cerdas berusaha.. Kita Sejahtera . (Maria Longa)

Terimakasih sudah mengunjungi website Kabupaten Ngada