Lima Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ngada Daftar Di KPU Ngada

Bagikan

Proses pendafaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Kabupaten Ngada dibuka mulai hari, Jumat 4 September 2020.

Pendaftaran bakal calon kontestan Pilkada Kabupaten Ngada dibuka hingga hari ini Minggu, 6 September 2020.

Ketua KPU Kabupaten Ngada, Stanislaus Neke mengatakan, hingga saat ini calon yang sudah mendaftar berjumlah 5 pasangan calon (paslon).

Kelima paslon tersebut di antaranya adalah pasangan Fridus Muga – Herman Say (FIRMAN) Independent , Paulus Soliwoa – Gregorius Upi Dheo (PAS-GUD) yang diusung partai Nasdem dan Demokrat (5 kursi), Kristoforus Loko – Emanuel Dopi (CREDO) yang diusung parta PAN dan Hanura (5 kursi), Helmut Waso – Yohanes Tay Ruba ( HEBAT) yang diusung partai PDI Perjuangan, Perindo dan Gerindra (8 kursi) keempat Paslon ini mendaftar pada Jumat, 4 September 2020 dan Andreas Paru – Raymundus Bena ( AP-RB) diusung oleh partai Golkar dan PKB (7 kursi) mendaftar pada Minggu, 6 September 2020.

Paket FIRMAN saat mendaftar di KPU Ngada.
Paket PAS-GUD.
Paket CREDO.
Paket HEBAT.
Paket AP-RB.

Pantauan media selama proses pendaftaran, protokoler pencegahan Covid-19 diterapkan dengan ketat diantaranya pemeriksaan suhu, penggunaan masker,mencuci tangan dan kursi yang disediakan diatur berjarak satu dengan yang lainnya.

Proses pemdaftaran kelima bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati Kabupaten Ngada berjalan dengan lancar dan aman yang mana proses pengamanannya sangat ketat yang melibatkan aparat dari TNI-POLRI.

Pada kesempatan pendaftaran ini juga, Stanis Neke menambahkan bagi Bapaslon yang sudah mendaftarkan diri sebelum tanggal 7 September 2020 sudah berada di Kupang untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan.

Ia mengatakan pemeriksaan kesehatan semua Bapaslon dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah W.Z.Johannes Kupang.

Ia mengatakan setelah itu baru mengikuti tahapan selanjutnya dan tentu KPU Ngada terus berkoordinasi dengan berbagai pihak seperti tim penghubung Bapaslon Pilkada.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi dalam proses menyukseskan Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Terimakasih sudah mengunjungi website Kabupaten Ngada