Bajawa ( Ngada) –

Pemerintah Kabupaten Ngada memperpanjang masa bekerja di rumah (Work From Home/WFH) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) selama 14 hari kerja sampai dengan 13 Mei 2020.

Kebijakan ini tertuang dalam Surat Edaran Bupati Ngada Nomor 443.1/BO/13/04/2020 Tahun 2020 tentang Pengaturan dan Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipil Negara, Pegawai Badan Usaha Milik Negara/Daerah/Swasta Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Ngada.

Perpanjangan ini dengan menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) No. 50/2020 tentang Perubahan Kedua atas Surat Edaran Menteri PANRB No. 19/2020 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipil Negara Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Selain perpanjangan masa WFH, surat edaran tersebut juga mengatur keberlangsungan pemerintahan dan pelayanan publik, penggunaan aplikasi PeduliLindungi dan Pelaksanaan Tugas Kedinasan selama Bulan Ramadhan.

Pertama, Pimpinan Perangkat Daerah memastikan agar penyesuaian sistem kerja yang di lingkungan instansinya tidak menganggu kelancaran penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat.

Kedua, Dalam upaya mengendalikan penyebaran Covid-19,agar Aparatur Sipil Negara  diminta untuk mengunduh aplikasi PeduliLindungi. Aplikasi PeduliLindungi dapat diunduh melalui Play Store untuk versi Android dan App Store untuk versi iOS. Selain itu, ASN diharapkan mengajak keluarga dan masyarakat sekitar untuk turut mengunduh dan menggunakan aplikasi tersebut.

Ketiga, Dalam hal pelaksanaan tugas Kedinasan selama Bulan Ramadhan  1441 Hijriah agar dilaksanakan sesuai ketentuan Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) No. 51 Tahun 2020 tentang Penetapan Jam Kerja pada Bulan Ramadhan 1441 Hijriah Bagi Aparatur Sipil Negara Lingkungan Instansi Pemerint

Surat Edaran ini juga menegaskan bahwa ketentuan-ketentuan lain tetap berlaku sesuai Surat Edaran Bupati Ngada Nomor 443.1/BO/09/03/2020 Tahun 2020.

 (Sumber:Surat Edaran Bupati Ngada Nomor 443.1/BO/13/04/2020)


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terimakasih sudah mengunjungi website Kabupaten Ngada