Open Turnament Voli Kapolres Ngada CUP 2023

Open Turnament Bola Voli Kapolres Ngada CUP 1 Resmi Dibuka, Sebanyak 25 Tim Siap Berlaga


Kapolres Ngada AKBP Padmo Arianto,S.I.K secara resmi membuka kegiatan Turnamen Terbuka Bola Voli Kapolres Ngada CUP 1 Tahun 2023 pada hari jumat, 16/06/2023 bertempat di Stadion Lebijaga Bajawa. Turnamen direncanakan akan berlangsung selama 16 hari sejak tanggal 16 Juni sampai 1 Juli 2023, di ikuti oleh 25 tim yang terdiri dari 15 tim putra dan 10 tim putri dan terpusat di lapangan bola voli Stadion Lebijaga Bajawa. Turnament ini digelar dalam menyongsong Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023.
Kapolres Ngada dalam sambutannya mengatakan Turnamen ini merupakan kejuaraan yang bernilai penting dan strategis karena dapat dijadikan sebagai salah satu indikator bahwa masih berjalannya pembinaan dan pelatihan cabang olahraga bola voli di Provinsi NTT khususnya di Kabupaten Ngada.

“Saya yakin dengan rutinitas latihan dan kontinuitas even kejuaraan seperti ini, tidak menutup kemungkinan di Kabupaten Ngada akan lahir atlet-atlet bola voli berprestasi dan berbakat yang bisa kita banggakan dimasa depan,’tegasnya.

Kapolres Ngada menambahkan “Sesuai dengan tema peringatan hari Bhayangkara tahun 2023 yaitu “POLRI Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas”, merupakan salah satu tujuan pembangunan nasional saat ini serta meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, meliputi peningkatan kualitas mental dan fisik agar kedepannya kita memiliki generasi muda yang memiliki SDM berkualitas, fisik yang sehat, tangguh, tumbuh, berdaya dan berhasil guna. Kesemuanya itu tentunya akan mampu diolah, salah satunya melalui dunia olahraga termasuk bola voli. Karena olahraga bola Voli juga mampu mengajarkan kita banyak hal, tidak saja kekuatan fisik akan tetapi juga membutuhkan skill, pemikiran, taktik, strategi, kesabaran, kerja keras dan kerja tim”pungkasnya.


Sementara itu Bupati Ngada dalam arahannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran Polres Ngada dan seluruh panitia pelaksana turnamen bola voli Kapolres Ngada CUP 1, yang telah menginisiasi serta menyelenggarakan kegiatan positif tersebut. Mudah-mudahan melalui turnamen ini dapat melahirkan bakat-bakat potensial bola voli dari Kabupaten Ngada.

Ketua DPRD Kabupaten Ngada Bernadinus Dey Ngebu, S.P selaku Ketua PBVSI Kabupaten Ngada memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kapolres Ngada dan jajarannya yang telah mengadakan dan menyiapkan sarana prasarana Turnament Bola Voli untuk kemajuan Bola Voli di wilayah Ngada.

“Turnament Bola Voli Kapolres Ngada Cup 1 2023 ini kami harap akan berkelanjutan terus agar kita dapat menjaring atlit Voli potensi yang ada di Ngada ini”, ungkapnya.

Turnamen terbuka bola voli Kapolres Ngada CUP 1 Tahun 2023 di awali dengan pertandingan eksebisi antara tim FORKOPIMDA Ngada melawan tim pimpinan OPD Kabupaten Ngada. Turut hadir pada kegiatan tersebut Bupati Ngada Paru Andreas, Ketua DPRD Ngada Bernadinus Dhey Ngebu, Dandim 1625/Ngada Letkol Czi Deni Wahyu Setiyawan, Asisten Bupati Ngada, Pimpinan OPD dan para atlet.

Turnament Terbuka Bola Voli Kapolres Ngada Cup 1 ini, menyiapkan hadiah berupa piala tetap dan piala bergilir mulai dari juara 1 sampai juara 4, dan para atlet terbaik, serta mendapatkan sejumlah uang pembinaan, turnamen berlangsung selama 16 hari sejak tanggal 16 Juni 2023.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *