Bagikan

Bupati Ngada yang diwakili oleh asisten perekonomian dan pembangunan Setda Ngada, Hironimus Reba Watu, pada hari Rabu, 10 Maret 2021 melakukan panen perdana jagung di Desa Nabelena Kecamatan Bajawa Utara. Menurut Asisten Hironimus, panen ini sesuai dengan program bupati, TANTE NELA PARIS.

Pada kesempatan tersebut, Asisten II Setda Ngada menitipkan pesan kepada kelompok tani dan dinas terkait yaitu ke depannya harus diperluas areal tanamnya. Kedua adalah berkaitan dengan peralatan alsintan dan harus dilakukan intensifikasi dan ekstensifikasi pertanian. Karena bidang ini sangat berkaitan dengan progam Tanta Nela Paris, kata Hironimus.

Asisten II juga mengharapkan agar adanya penghematan di masyarakat dan adanya kerja sama antara petani, penyuluh dan pihak pemerintah.

Sementara itu, Kabid Erlin Sena mengatakan bahwa luas lahan jagung 11 hektar yang dikelola oleh kelompok Tani Benteng Gading, dgn Jenis jagung lamuru. Program tersebut merupakan program provinsi yakni tanam jagung panen sapi. Menurutnya, selain jagung, Kelompok Tani Benteng Gading juga bergerak di tanaman jahe, porang dan ubi kayu lokal yang sudah mendapat sertifikasi dengan nama Uwi Kaju Batara.