Penyelenggaraan Pameran Pembangunan tahun 2019 kali ini, dipadukan dengan peringatan hari Kesaktian Pancasila, 1 Oktober 2019. Hal ini juga diperkuat dengan tema pameran yakni “Melalui Pameran Pembangunan Tingkat Kabupaten Ngada Tahun 2019, kita lestarikan nilai –  nilai luhur Pancasila “

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ngada, Moi Nitu Anastasia kepada media ini menjelaskan bahwa Pameran Pembangunan sebagai agenda wajib Pemerintah, dilaksanakan dengan beberapa tujuan diantaranya , mengisi momentum peringatan hari Kesaktian Pancasila, sebagai upaya mengingatkan generasi muda bahwa Pancasila adalah kekayaan bangsa Indonesia yang tak ternilai harganya, merupakan rangkuman nilai – nilai luhur dari akar budaya bangsa, yang mencakup seluruh kebutuhan dan hak – hak dasar manusia secara universal, sehingga dapat dijadikan landasan dan falsafah hidup bangsa Indonesia yang majemuk dan harus dikembangkan, diamalkan, dipertahankan serta diaplikasikan dalam kehidupan nyata.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ngada, Anastasia Moi

Hal lain yang menjadi tujuan digelarnya Pameran Pembangunan adalah sebagai laporan Pemerintah kepada masyarakat tentang kegiatan pembangunan yang sedang dan telah dilaksanakan.Hal ini ditunjukkan  melalui peragaan materi pokok, data pembangunan sektoral, materi peragaan daerah bersifat visualisasi pelayanan, teknis, penyuluhan, peragaan hidup   dari berbagai instansi/unit kerja, di masing-masing stand. Pameran ini juga sekaligus sebagai upaya peningkatan  pendapatan, sebagai media hiburan dan pendidikan masyarakat.

Kegiatan Technical Meeting Perlombaan Pameran, Yang Dibuka Asisten Satu Emanuel Dopo

Kegiatan Pameran Pembangunan tahun 2019, akan dilaksanakan selama 12 hari. Pembukaan pameran akan berlangsung pada tanggal 4 Oktober 2019 dan berakhir pada 15 Oktober 2019. Selama pelaksanaan pameran, akan digelar panggung perlombaan dan hiburan. Rangkaian lomba yang digelar melibatkan para pelajar dari TKK hingga SMU/SMK, OPD dan masyarakat umum. Beberapa mata lomba diantaranya Lomba Pidato SMP dan SMA, Lomba Vocal Group, Lomba Akustik, Lomba Mewarnai, Lomba Stand Up Comedy. Lomba stand terbaik dan masih banyak mata lomba lainnya, yang akan berlangsung di panggung utama lapangan Kartini Bajawa.

Peserta TM Dari Sekolah dan OPD,Jelang Pelaksanaan Pembukaan Pameran Pembangunan

Saat ini, Panitia Pameran dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ngada tengah melakukan pendaftaran peserta pameran, menyiapkan lokasi stand, Technical meeting perlombaan serta kesiapan teknis lainnya.

Pembukaan pameran pembangunan pada Jumat, 4 Oktober 2019 akan diawali dengan Parade Buah, Bunga dan Sayur yang akan diikuti oleh pelajar, OPD serta BUMN/BUMD.

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terimakasih sudah mengunjungi website Kabupaten Ngada