Ngada

Peduli Pencegahan dan Pengendalian Penyakit di Kabupaten Ngada, Dinkes Provinsi NTT Temui Bupati Ngada

Bagikan

Ngada- Bupati Ngada, Paru Andreas menerima kunjungan Tim Advokasi Kesehatan dari Dinas Kesehatan Provinsi NTT yang dipimpin Dr Ina Debora, pada Rabu, 15/12/2021 di Ruang Kerja Bupati Ngada. Kunjungan tersebut bertujuan untuk membahas  meningkatkan upaya terkoordinasinya pemenuhan target keberhasilan program kesehatan di bidang pencegahan dan pengendalian penyakit di Kabupaten Ngada.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Ngada menyatakan komitmen, dukungan, serta memprioritaskan dan mengontrol pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan kesehatan di Kabupaten Ngada. Ia mengatakan upaya-upaya percepatan pembangunan kesehatan akan terus dilakanakan terutama yang terkait dengan cakupan vaksinasi Covid-19 untuk mencapai herd immunity.

“Kita akan prioritaskan pembangunan kesehatan dimana upaya percepatan vaksin covid-19 terus dikejar, imunisasi dasar lengkap bagi bayi dan balita, intervensi penanganan stunting secara terkoordinasi lintas program dan lintas sektor, eliminasi malaria, pelayanan kesehatan ibu dan anak, intervensi gizi keluarga dan sebagainya” tutur Andreas.

Andreas juga menambahkan khusus untuk penanganan stunting, ia bersama Bulog telah menyiapkan beras khusus dalam kemasan yang mengandung multivitamin untuk dibagikan kepada keluarga-keluarga muda yang akan atau memiliki bayi dalam rangka penanggulangan stunting.

Menurut Paru Andreas, upaya pencegahan stunting harus dimulai sejak dalam kandungan atau sejak fase awal kehamilan, sehingga anak yang dilahirkan tumbuh sehat, kuat dan normal. Menurutnya anak-anak yang dilahirkan dalam kondisi sehat merupakan generasi Unggul yang akan menjadi penerus pembangunan Ngada dan Indonesia

Don`t copy text!