Bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Ngada, Rabu, 18 September 2019 dilangsungkan Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Ngada dalam rangka Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/ Janji Jabatan Ketua DPRD Kabupaten Ngada Periode 2019-2024.

Persiapan pengucapan janji pimpinan.

Pengambilan Sumpah langsung dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Bajawa Herbert Harefa SH. M.Hum. dan di dampingi oleh Saksi rohaniwan Katolik RD. Kletus Jo. Sidang Paripurna pelantikan dibuka secara langsung oleh Ketua DPRD sementara Syrilus Pati Wuli, S. Ag.

Pelantikan DPRD Kabupaten Ngada dihadiri oleh Bupati Ngada, Sekda Ndada, Asisten III, para Pimpinan Perangkat Daerah, Forkopimda, para anggota DPRD Kabupaten Ngada, tokoh masyarakat, tokoh agama, para keluarga dan undangan lainnya. Usai pengucapan sumpah pelantikan, dilanjutkan dengan penandatangan Pimpinan DPRD Kabupaten Ngada Bernadinus Dhey Ngebu dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) , Wakil Ketua I DPRD Ngada Petrus Ngabi dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Wakil Ketua II Dprd Ngada Aloysius Soa dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan(PDIP).

Pengambilan sumpah.

Dalam sambutan Bupati Ngada, Drs. Paulus Soliwoa menyampaikan bahwa prioritas pembangunan pada tahun 2020 adalah, pertama peningkatan kualitas infrastruktur sosial dasar yakni jalan, air, listrik dan rumah layak huni, kedua pemberdayaan ekonomi rakyat berbasis ramah lingkungan, ketiga pengembangan pariwisata, keempat melakukan penataan dan pengembangan kehidupan masyarakat perkotaan karena peningkatan kualitas pendidikan dan pelayanan kesehatan dan kelima penanggulangan bencana alam dan sosial.

Undangan yang hadir dalam sidang Paripurna.

Ketua DPRD Kabupaten Ngada, Berni Dhey Ngebu dalam sambutan mengatakan bahwa peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Kabupaten Ngada, sesungguhnya menjadi pintu masuk untuk pelaksanaan berbagai tugas dan fungsi sebagai wakil rakyat. Berni juga menambahkan, ia terpilih menjadi pimpinan DPRD karena suara rakyat. Ini menjadi kesadaran moral hati nurani terdalam yang menggema di dalam setiap gerak dan perjuangan sebagai anggota dewan.

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terimakasih sudah mengunjungi website Kabupaten Ngada