PELANTIKAN KETUA TIM PENGGERAK PKK KECAMATAN GOLEWA

Published by Administrator on

Mataloko – Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ngada, Kurniawati Soliwoa melantik Ketua Tim Penggerak PKK KECAMATAN GOLEWA dalam rangkaian Kegiatan Serah Terima Jabatan Camat Golewa, yang digelar Rabu 21 Februari 2018. Dalam kegiatan tersebut, Ibu Aty Soliwoa melantik Ibu Agustina Lunung Logo sebagai Ketua PKK Kecamatan Golewa, menggantikan Ibu Ervina Djawa Ngea, yang telah berakhir masa tugasnya di Kecamatan Golewa.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ngada, Aty Soliwoa mengatakan bahwa perempuan harus menunjukan jati dirinya dan lebih menjadi perempuan tangguh dan bermartabat. Kontribusi terbesar para ibu terdapat dalam 10 program pokok PKK, yang akan diimplementasikan dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat dan dalam lingkungan kerja masing – masing wilayah.

Aty Soliwoa juga menyatakan bahwa organisasi perempuan dari dahulu hingga saat ini sebagai organisasi yang memiliki manajemen paling baik adalah PKK. Tugas pokok PKK sangat melekat dengan jabatan baik camat maupun desa. Sementara prioritas program pkk yang dilanjutkan tahun 2018 ini adalah penurunan angka kematian ibu dan anak, setelah di tahun 2017 mengalami penurunan yang drastis.

Diharapkan kepada para Ketua Tim Penggerak PKK baik kecamatan maupun desa untuk tidak menjadikan tugas sebagai beban, namun tugas adalah mitra yang harus dikerjakan dan diselesaikan.

Acara dilanjutkan dengan Penyerahan Memory dari Ketua Tim Penggerak PKK  yang sebelumnya, Ibu Ervina Djawa Ngea kepada ketua PKK Kecamatan Golewa  yang , Ibu Agustina Lunung Logo.

(NewsSource:Merlyn)

Categories: Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *