Bajawa(Ngada )-Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Ngada, melaksanakan kegiatan pelatihan keterampilan menjahit dan permeubelan bagi pencari kerja tingkat Kabupaten Ngada.  Kegiatan ini bertujuan  meningkatkan ilmu pengetahuan, keterampilan teknis, visi, wawasan moral dan etos kerja peserta.

Pembukaan acara tersebut berlangsung di Aula BP-LITBANG Kabupaten Ngada dan dibuka secara resmi oleh Bupati Ngada yang diwakili Asisten Pemerintahan Emanuel Dopo,S.PI. Dalam sambutannya Bupati  Ngada, mengharapkan peserta pelatihan dapat menjadi tenaga kerja yang terampil,  siap pakai dan produktif sehingga dapat mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Ngada. Turut hadir dalam kegiatan ini Unsur Forkopimda Kabupaten Ngada,  Pimpinan Perangkat Daerah serta Para Instruktur.

Pembukaan kegiatan oleh Asisten Pemerintahan

Peserta pelatihan berjumlah 32 orang, yang berasal dari seluruh Kecamatan dalam Kabupaten Ngada. Dan dibagi menjadi 2 kelompok yaitu kelompok menjahit 16 orang dan kelompok permeubelan 16 orang.  Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 21 hari sejak tanggal 3 sampai dengan 24 Juli 2019, bertempat di  ruang aula kelurahan Kisanata dan halaman Kantor Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja. Instruktur dalam kegiatan ini diambil dari Unit Pelaksana Teknis Daerah Lokal Latihan kerja (UPTD-LLK) Kabupaten  Ende dan Balai Latihan Kerja (BLK) Kupang.

Penyematan Tanda Peserta

Adapun pelaksanaan kegiatan pelatihan keterampilan menjahit dan permeubelan bagi pencari kerja tingkat Kabupaten Ngada, untuk menjalankan Program kegiatan Pendidikan dan Pelatihan bagi Pencari kerja yang merupakan program utama bagi Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Ngada.

Categories: Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terimakasih sudah mengunjungi website Kabupaten Ngada