PELUNCURKAN PROGRAM GITA DESA MENUJU PERTANIAN GO ORGANIC

Published by Administrator on


Bajawa – Prioritas pemerintah daerah melalui Dinas Pertanian Kabupaten Ngada adalah mengembalikan sistem pertanian yang selama ini menggunakan pupuk kimia, untuk perlahan – lahan kembali pada pertanian organik dengan menggunakan pupuk alamiah sehingga selain menjaga kualitas tanah, keseimbangan alam juga menyediakan pangan yang sehat bagi masyarakat ngada dan diharapkan pada 2021 mendatang seluruh petani sudah beralih pada sistem pertanian organik. Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Ngada, Paulus  Soliwoa saat melakukan Launching Gerakan Pertanian Organik serta media Gita Desa. Peluncuran ini dipadukan dengan Apel Kekuatan awal tahun, di halaman Kantor Bupati Ngada, pada Senin 8 Desember 2018.

Selain pertanian organik, pemerintah melalui Dinas Pertanian juga melakukan terobosan penyebarluasan informasi pertanian organik dengen peluncuran media Gita Desa. Diharapkan Gita Desa ini dapat menjadi media penyuluhan pertanian organik, untuk mendukung pentingnya penyadaran akan keamanan pangan menuju masyarakat Ngada yang sehat, unggul, mandiri dan berdaya saing tinggi.

Peluncuran program Go Organik dan media Gita Desa ini ditandai dengan pembacaan Naskah Peluncuran dan Pelepasan Balon oleh Wakil Bupati Ngada Paulus Soliwoa, disaksikan oleh Sekda Ngada, Meda Moses, para pimpinan Perangkat Daerah, para Lurah dan Kepala Desa se- Kabupaten Ngada serta Aparatur Sipil Negara lingkup Pemerintah Kabupaten Ngada.

 ( /by jack nuwa feto)

Categories: Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *