Badan Pusat Statistik Kabupaten Ngada menggelar Focus Group Discussion (FGD), pembahasan data publikasi Kabupaten Ngada dalam angka 2019 dan sekaligus sosialiasi sensus penduduk Tahun 2020 di Hotel Korina Bajawa pada hari Rabu, 7 Agustus 2019.

Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Ngada, Sunarmi dalam sambutan menyampaikan statistik sangat dibutuhkan dalam proses pembangunan sekaligus mengevaluasi pembangunan itu sendiri sehingga tahun selanjutnya dapat lebih baik. Selain itu pembahasan data publikasi Ngada dalam angka 2019 merupakan diskusi kelompok untuk melakukan kompilasi data daerah dalam angka.

Peserta FGD pembahasan data publikasi Kabupaten.

Sumarni juga menyampaikan dalam diskusi ini, BPS mengundang instansi serta lembaga SKPD Kabupaten Ngada untuk mengirimkan data-data yang mereka produksi, yang nantinya data tersebut akan digunakan untuk dijadikan data publikasi.

Diakui juga oleh Sumarni, data dari beberapa SKPD sudah di serahkan kepada BPS, namun tetap harus dilakukan verifikasi. Jika memang masih ada kekeliruan bisa diperbaiki segera, karena bukan tidak mungkin data yang diberikan terdapat kesalahan atau ada penambahan data.

Hal ini dilakukan menurutnya juga untuk singkronisasi data, sehingga data tersebut menjadi satu. Pada kesempatan yang sama, Sumarni menegaskan bahwa tugas pokok BPS adalah mengkompilasi data, sedangkan yang menghasilkan data tersebut adalah SKPD atau lembaga itu sendiri.

Pemimpin Focus Group Discussion (FGD).

Dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD), dipimpin oleh Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Ngada, Kabid Social dan Budaya BP-Litbang, Ferdin Suri, sedangkan peserta diskusi berasal dari utusan masing-masing SKPD yang ada di Kabupaten Ngada.

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terimakasih sudah mengunjungi website Kabupaten Ngada