PEMBANGUNAN SEKOLAH MENENGAH ATAS DI JEREBUU

Published by Administrator on

Bajawa – Sejumlah warga yang berasal dari Desa Watumanu Kecamatan Jerebu’u mendatangi gedung DPRD Ngada pada Senin 12 juni 2017, untuk menyampaikan aspirasi dan permintaan mereka terkait dengan pembangunan Sekolah Menengah Atas atau SMA di wilayahJerebuu.

Sekitar 50 orang utusan warga Watumanu tersebut diterima oleh Wakil Ketua DPRD Ngada Dorothea Dhone dan anggota DPRD Ngada lainnya yakni Ketua Komisi III Anis Mari, Veronika Ule, Imel Lali, Aloysius Siba danYohanes Sui.

Juru bicara rombongan sekaligus Ketua Panitia Pembangunan Gedung SMA Negeri Jerebuu, Fitalis Rani dalam penyampaian aspirasinya mengatakan pentingnya kehadiran Sekolah Menegah Atas sebagai lembaga pendidikan di wilayah Kecamatan Jerebuu terutama bagi pelajar SMP se – wilayah Jerebuu yang tamat dan akan melanjutkan pendidikan ke jenjang atas. Kondisi yang terjadi akhir – akhir ini adalah ada cukup banyak tamatan SMP yang tidak melanjutkan pendidikan disebabkan tidak tersedianya sekolah SMA, sehingga membutuhkan biaya besar untuk keluar melanjutkan pendidikan di luar Jerebuu. Saat ini Kecamatan Jerebuu hanya memiliki sebuah Sekolah Menengah Kejuruan. Sementara itu seluruh kecamatan di Kabupaten Ngada sudah memiliki Sekolah Menengah Atas minus KecamatanJerebuu.

Lebih lanjut Fitalis Rani mengharapkan agar DPRD Ngada melalui kewenangan yang ada untuk mendorong percepatan pembangunan sekolah menengah atas di Jerebuu yang lokasi pembangunan sekolahnya sudah disiapkan oleh masyarakat Desa Watumanu.Hal ini penting untuk menjawab kebutuhan bagi siswa – siswi tamatan SMP di seluruh wilayah Jerebuu.

Menanggapi permintaan masyarakat tersebut, Ketua Komisi Tiga DPRD Kabupaten Ngada, Yohanes Mari menyatakan mendukung penuh langkah yang telah diambil oleh masyarakat,dan DPRD Ngada tentunya akan memperjuangkan aspirasi masyarakat Watumanu. Sementara itu anggota DPRD Ngada lainnya, Veronika Ule berjanji akan langsung mengantar proposal pembangunan sekolah dimaksud ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Nusa Tenggara Timur untuk diproses lebih lanjut.

( /merlyn iju lalu)

Categories: Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *