PEMBANGUNAN SPBU SATU HARGA DI KECAMATAN AIMERE

Bagikan

Bupati Ngada, Drs. Paulus Soliwoa, Sabtu (19/09/2020) meletakan batu pertama pembangunan SPBU Satu Harga di Kecamatan Aimere- Acara diawali dengan ibadat Sabda yang dipimpin oleh Pastor Rekan Paroki Aimere, Rd.Roni,PR .

Direktur PT.Jaya Mandiri Kupang, Boby Liyanto sebagai kontraktor yang akan membangun SPBU Satu Harga dalam laporannya menyampaikan bahwa jangka waktu pekerjaan SPBU ini ditargetkan 4 bulan dan diharapkan bulan Desember 2020 sudah dapat beroperasi guna melayani masyarakat Ngada atau pengguna jasa lainnya.

Menurut Boby, sarana yang akan dibangun berupa 4 buah tanki pendam terdiri dari 3 tanki kapasitas 30 KL dan satu tanki berkapasitas 20 Kl, serta 2 buah pompa dan 8 nosel yang menyediakan BBM Subsidi dan non subsidi. Diharapkan dengan adanya SPBU ini dapat menjadi infrastruktur yang mendorong investasi di daerah ini.

Selanjutnya Branch Manager Pertamina Wilayah Kerja Ende sampai Manggarai Barat, Azam dalam sambutannya mengatakan bahwa SPBU Satu Harga ini dibangun sesuai dengan Program Pusat yang akan dilaksanakan di setiap Kabupaten hingga tahun 2024 dengan tujuan untuk menjangkau semua pelosok wilayah di Indonesia dan untuk Kabupaten Ngada ditargetkan 3 buah SPBU Satu Harga termasuk yang sedang dibangun saat ini, untuk BBM Non Subsidi berasal dari depo Reo sedangkan untuk BBM Subsidi (premium dan solar) berasal dari depo Ende.

Bupati Ngada, Drs. Paulus Soliwoa dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Pusat yang telah mengalokasikan pembangunan SPBU Satu Harga di Kalamata Aimere.

Menurut Bupati Paulus, dengan adanya SPBU ini mendorong investasi oleh pihak swasta dan masyarakat dapat menikmati BBM baik subsidi dan non subsidi. Hadirnya SPBU ini juga mendorong investasi yang akan beroperasi di Kapubapaten Ngada oleh PT. DKP yang akan mendistribusikan pasir ke seluruh wilayah NTT.

Masih menurut Bupati Paulus, Pemerintah akan memberikan kemudahan atau insentif bagi pelaku usaha melalui pelayanan yang tepat sasaran, tepat waktu dan tepat biaya, dan PAD sesungguhnya apabila masyarakat mendapatkan dampak langsung dari investasi yang ada di daerah ini selain PAD yang disetor ke Kas Daerah.

Diakhir sambutan, Bupati Paulus mengucapkan terima kasih kepada Pihak Pertamina dan kontraktor yang akan membangun SPBU Satu Harga di kecamatan Aimere.
Hadir pada acara tersebut, Selain Bupati Ngada, Wakil Ketua DPRD Ngada, Kasdim 1625 Ngada, Direktur PT. Ranameze Jaya Mandiri, Pendeta GMIT Bajawa, Kepala BPD Cabang Borong, Wakil BPD Cabang Bajawa, Pimpinana Perangkat Daerah, Ketua HIPMI Ngada dan tokoh masyarakat sekitarnya.
(Moi Nitu Anastasia)

Terimakasih sudah mengunjungi website Kabupaten Ngada