Bupati Ngada Drs. Paulus Soliwoa, menyerahkan satu ekor Sapi kepada umat Muslim di Kota Bajawa Kabupaten Ngada.

Penyerahan satu ekor Sapi tersebut sebagai hewan kurban untuk umat Muslim di Masjid Al-Ghuraba Baiturahman Bajawa, Minggu, 11 Agustus 2019 pagi.

Pada kesempatan tersebut Bupati Soliwoa menyerahkan secara simbolis kepada pengurus Masjid Al-Ghuraba.

Bupati Ngada, saat menyerahkan hewan kurban secara simbolis.

Bupati Soliwoa mengucapkan selamat merayakan Idul Adha kepada seluruh umat Muslim di Kabupaten Ngada. Soliwoa menyampaikan kebersamaan yang sudah terjalin terus ditingkatkan sebab Kota Bajawa adalah kota toleransi yang harus dirawat.

Pada kesempatan yang sama Soliwoa juga menyampaikan bahwa Gubenur NTT menyumbangkan dua ekor Sapi untuk Kabupaten Ngada saat Idul Adha. Satu ekor untuk umat Muslim di Maumbawa dan satu ekornya untuk umat Muslim di Aimere. Untuk wilayah Maumbawa Tedi Nono selaku Sekda Ngada yang menyerahkan sedangkan wilayah Aimere, Soliwoa mengutus Emanuel Dopo selaku asisten 1 . Sedangkan untuk wilayah kota Bajawa diserahkan langsung oleh Paulus Soliwoa.

Sementara itu, Ketua Ta’mir Masjid Agung Al- Ghuraba Baiturahman Kota Bajawa, Indrajaya Petor Sila, menyampaikan panitia perayaan Idul Adha di Masjid Agung Al- Ghuraba Baiturahman Kota Bajawa menyiapkan 50 ekor hewan kurban.

Bupati Ngada, saat mengucapkan selamat Idul Adha kepada seluruh umat Muslim di Kabupaten Ngada.

50 ekor hewan kurban itu disembelih pada saat perayaan Idul Adha dan hewan kurban terdiri dari 19 ekor Sapi dan 31 ekor Kambing.

Kegiatan diawali dengan Sholat di Masjid Agung Al- Ghuraba Baiturahman Kota Bajawa Kabupaten Ngada, Minggu 11 Agustus 2019 pagi.

Usai Sholat dilanjutkan dengan proses penyembelian hewan kurban.

Indrajaya mengatakan, momen tersebut merupakan sebagai ungkapan perayaan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Ia mengatakan rangkaian acara sudah digelar dimulai sejak Sabtu 10 Agustus 2019 malam, dan dilanjutkan dengan perayaan Idul Adha hari Minggu.

Indrajaya menyebutkan jumlah penerima yaitu, 3.273 jiwa dan jumlah kantong yaitu 1.791 kantong daging.

Ia mengatakan daging tersebut dibagikan kepada kaum Muslim yang dikategorikan kaum fakir miskin dan umat Muslim secara keseluruhan. Selain itu, daging kurban juga tidak hanya untuk umat Muslim tapi juga umat non Muslim.

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terimakasih sudah mengunjungi website Kabupaten Ngada