Ngada

Pemda Ngada Tanda Tangan Perjanjian Dengan Petrus Kesu dan Erswita Ngaku

Bagikan

Pemerintah Kabupaten Ngada lakukan penandatanganan perjanjian tentang tukar menukar tanah dan bangunan milik pemerintah Kabupaten Ngada dengan Petrus Kesu dan Erswita Ngaku.

Penandatanganan yang digelar di ruang rapat Bupati, Kamis, 12 Agustus 2021, Pukul 11.00 Wita dihadiri oleh Bupati Ngada, Sekda Ngada, Petrus Kesu, Erswita Ngaku, Kabid Aset pada Pemda Ngada, Kadis Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Ngada, serta perwakilan dari keluarga Petrus Kesu dan Erswita Ngaku.

Petrus Kesu dalam acara tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kabid aset dan Kepala Dinas PUPR yang sudah bekerja semaksimal dalam penukaran lahan di Kuru Kelurahan Bajawa dan rumah di Kisanata. Selain itu Petrus Kesu juga sangat mengapresiasi kepada Bupati Ngada dan Anggota Dewan yang sudah menela’ah dan menilai serta memutuskan soal tukar guling tersebut karena selama ini keluargaya sangat merindukan pemukiman yang layak.

Lewat sapaan singkatnya Bupati Ngada, Paru Andreas menyampaikan bahwa momen ini merupakan momen yang sangat strategis karena proses tukar menukar tanah ini sudah berlangsung selama 13 tahun, dan hari ini Pemda Ngada mendapat tambahan aset lahan tahan 3100 meter persegi.

Bupati Andreas juga sangat berterimakasi kepada Bapak Pit Kesu dan Mama Ice yang sudah berperan membantu Pemda Ngada karena kedepannya Pemda Ngada membutuhkan lahan-lahan seperti ini.

Bupati Ngada juga menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Ngada berkomitmen harus bisa mendatangkan uang dari lahan ini untuk pembangunan di Kabupaten dan  tidak dibiarkan terlantar begitu saja.

Diakhir acara penandatangan ini dilakukan juga serah terima dari Pemda kepada pihak Petrus Kesu dan Erswita Ngaku berupa sertifikat tanah di Kelurahan Kisanata, kunci bangunan rumah Kabag Umum Setda Ngada, buku rekening Bank NTT atas nama Erswita Ngaku yang mencantumkan pembayaran langsung kompensasi selisih nilai wajar sebesar Rp 138.660.000.

Terimakasih sudah mengunjungi website Kabupaten Ngada