Pemkab Ngada dan Bank NTT Bajawa Bantu CSR Bagi SMPN 1 Bajawa

Bagikan

Pemerintah Kabupaten Ngada dan Bank NTT selaku Bank milik Pemerintah menyerahkan bantuan CSR kepada pihak SMPN 1 Bajawa. Bantuan dana sebesar 30 juta rupiah tersebut digunakan untuk pembangunan ruangan kantin di SMPN 1 Bajawa.

Pjs Bupati Ngada, Linus Lusi bersama Pimpinan Bank NTT Cabang Bajawa, Lorenso Andey Bere Mau menyerahkan bantuan kepada Kepala SMPN 1 Bajawa, Maria Cresensia Imelda didampingi Ketua Komite SMPN 1 Bajawa, Naru Maria Florida pada Senin, 30 November 2020 di SMPN 1 Bajawa.

Pjs Bupati Ngada, Linus Lusi pada kegiatan itu mengatakan penyerahan bantuan CSR dari Pemkab dan Bank NTT merupakan jawaban atas kunjungannya pada saat Rapat Komite sekolah itu beberapa waktu yang lalu. Menurutnya, bantuan ini adalah wujud komitmen pemerintah untuk mendukung proses pendidikan di sekolah itu. Dengan adanya kantin, maka tentu akan ada pemasukan keuangan bagi sekolah dan anak-anak tidak perlu belanja makanan di luar halaman sekolah, katanya.

Selain itu, menurut Kadis Pendidikan dan Kebudayaan NTT, pemerintah Provinsi NTT dan Kabupaten Ngada dari waktu ke waktu tetap berkomitmen untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Ngada. Penyerahan bantuan ini adalah bentuk komitmen membangun pendidikan kita, sebab membangun pendidikan yang bermutu harus mulai dari kita, oleh kita dan untuk kita, tegasnya.

Diakhir sambutannya, Pjs Bupati Ngada Linus Lusi menjajinkan untuk memperjuangkan beasiswa bagi guru-guru di Ngada untuk jenjang s2 dengan metode kuliah secara online.

Sementara itu, Ketua Komite SMPN 1, Naru Maria Florida dan Kepala SMPN 1 Bajawa, Maria Kresensia Imelda pada kegiatan itu menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Ngada dan Bank NTT Cabang Bajawa yang tanggap cepat menyerahkan bantuan kepada sekolah itu. Mereka berdua secara khusus mengajak para guru dan staf di sekolah itu untuk membuka buku tabungan Bank NTT sebagai bentuk terima kasih kepada lembaga perbankan itu.

Terimakasih sudah mengunjungi website Kabupaten Ngada