Bupati Ngada Paulus Soliwoa, pimpin rapat Pemantapan kegiatan BBGRM.

Dinas Pendidikan Propinsi NTT, akan kirimkan mobil bioskop, guna meriahkan peringatan Hari Pendidikan Nasional, dengan pemutaran film tentang pendidikan dan Budaya lokal. Drs. Falentinus Bhalu, Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan NTT mengungkapkan hal tersebut, dalam rapat panitia BBGRM di aula Setda Ngada, Senin 15 April 2019.

Rapat pemantapanTim Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke 16, Hari Kesatuan Gerak PKK ke 47, HARGANAS, Hardiknas dan Gelar TTG ke 5 Tk. Propinsi NTT di Kabupaten Ngada, dibuka secara resmi oleh Bupati Ngada Paulus Soliwoa

Rapat pemantapan dihadiri oleh Wakil Ketua TP PKK Propinsi NTT Ny. Maria Djogo, Kepla BPMD Propinsi NTT Drs.Simon Petrus Manuk beserta beberapa Pejabat Prop NTT, Ketua TP PKK Kabupaten Ngada, Pimpinan OPD, Para Camat dan Kades se- Kecamatan Soa.

Bupati Ngada dalam arahan pembukaan Rapat, mengharapkan partisipasi semua komponen menyukseskan acara imi dan melalui acara ini, ada dampak dan manfaat bagi masyarakat sekitarnya.

Wakil Ketua TP. PKK Propinsi NTT menyampaikan bahwa kegiatan BBGRM bertujuan untuk menumbuhkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan, dan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan mewujudkan Desa Model di NTT. Pada Kegiatan akbar ini, PKK propinsi telah bersurat ke PKK pusat, untuk kehadiran Ketua TP PKK Pusat.

Peserta Rapat di aula Setda Ngada.

Untuk kegiatan pameran, seluruh PKK Kabupaten/kota se-NTT akan terlibat, mengisi stand pameran dengan produk lokal, usaha peningkatan pendapatan keluarga. Dharma wanita Persatuan Propinsi, juga akan tampil sebagai peserta pameran, dengan produk cinderamata dan olahan pangan.

Selain itu, untuk meriahkan kegiatan dan menggali sejauh mana pengetahuan masyarakat tentang kehadiran PKK, akan digelar panggung hiburan yang berisi kuis berhadiah, dengan pertanyaan seputar gerakan PKK. Kuis ini dapat diikuti oleh remaja, pemuda, pelajar dan masyarakat umum yang bukan pengurus PKK.

Selanjutnya Kepala BPMD Propinsi NTT, Drs. Simon Petrus Manuk menyampaikan kegiatan yang akan dilaksanakan sejak tanggal 27 sd 2 Mei 2019. Direncanakan pameran pembangunan dan gelar TTG akan dibuka oleh Gubernur NTT, tanggal 30 April 2019 di Soa. Hadir pula sponsor dari Bank NTT Kupang yg akan mendukung kegiatan tersebut.

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terimakasih sudah mengunjungi website Kabupaten Ngada