PENANDATANGANAN PERJANJIAN KERJASAMA PENERAPAN E – PLANNING DAN E – BUDGETTING

Published by Administrator on

Bajawa – Pemerintah Kabupaten Ngada melakukan penandatanganan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Batang tentang penerapan e – planning dan e – budgeting yang akan diterapkan di Kabupaten Ngada. Penandatanganan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu, 19 Juli 2017 di Aula Setda Ngada.

Pemerintah Kabupaten Ngada yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Ngada, Meda Moses dan Pemerintah Kabupaten Batang diwakili oleh Asisten Satu pada Sekretariat Daerah Kabupaten Batang, Retno Dwi Irianto melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dan disaksikan oleh Pimpinan dan Anggota DPRD Ngada serta Para Pimpinan Perangkat Daerah Tingkat Kabupaten Ngada.

Penandatanganan kerjasama e – planning dan e – budgetting ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan e- government di Kabupaten Ngada. Sekretaris Daerah Kabupaten Ngada, Meda Moses dalam sambutannya mengatakan bahwa konsep e – government diterapkan dengan tujuan untuk mengefektifkan hubungan pemerintah dengan masyarakat maupun dengan pelaku bisnis secara efektif dan ekonomis. E – government itu sendiri diterapkan dengan maksud agar mencapai titik kelola pemerintah yang baik. tata pemerintahan yang baik memiliki beberapa unsur yaitu partisipasi, supremasi hukum, transparansi, cepat tanggap, membangun konsensus, kesetaran, efektif dan efisien, bertanggung jawab dan memiliki visi strategis.

Sekretaris Daerah Kabupaten Ngada menegaskan bahwa penerapan e – government untuk mencapai suatu tata pemerintahan yang baik yang didasarkan pada cara berpikir bahwa e- goverment diterapkan untuk meningkatkan hubungan antar pemerintah dengan masyarakat dan pelaku bisnis. Inisiatif dari pemerintah untuk menerapkan e- government ini adalah untuk meningkatkan kualitas tata pemerintah sehingga pemerintahan yang baik dapat tercapai.

( /merlyn iju lalu )

Categories: Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *