Bajawa – Memaknai gotong royong masyarakat merupakan kegiatan bersama dalam berbagai bidang pembangunan yang diarahkan pada penguatan persatuan dan kesatuan masyarakat dalam pembangunan.Hal ini disampaikan oleh Plt. Bupati Ngada, Drs. Paulus Soliwoa dalam sambutannya pada Acara Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Ke-16, Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-47, Hari Keluarga Nasional Ke 26 Dan Gelar Teknologi Tepat Guna Ke 5 Tingkat Provinsi NTT bertempat di Lapangan Kantor Bupati Ngada pada hari senin 1 April 2019. Kegiatan pencanangan mengambil Tema “Dengan semangat Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Ke-16, Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-47, Gelar Teknologi Tepat Guna Ke 5, dan Hari Keluarga Nasional Ke-26, Kita gelorakan semangat gotong royong dan partisipasi masyarakat menuju Kabupaten Ngada yang maju, mandiri dan sejahtera.

Lebih lanjut, Plt Bupati Ngada menekankan bahwa pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat harus memiliki dampak langsung kepada masyarakat, khususnya terkait partisipasi dan swadaya dalam membangun desa dan peningkatan tata kelola pemerintahan di desa sesuai arahan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 42 Tahun 2005 tentang Pedoman Penyelenggaraan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 2014 tentang Peraturan Pelaksana Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

Kegiatan Pencanangan tersebut juga dihadiri oleh Forkompinda Kabupaten Ngada, Penjabat Sekda Ngada, Para Staf Ahli, Para Asisten pada Setda Ngada, Para Pimpinan Perangkat Daerah Tingkat Kabupaten Ngada, Para Camat, serta Para ASN Lingkup Pemkab Ngada.

Categories: Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *