PENYULUHAN KEMAHIRAN BERBAHASA INDONESIA

Published by Administrator on

Bajawa – Sebanyak 40 guru dari berbagai SMP di Kabupaten Ngada mengikuti Penyuluhan Kemahiran Berbahasa Indonesia. Kegiatan yang dilaksanakan di SDK Tanalodu itu dibuka Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ngada, Vinsensius Milo, Selasa 20 Maret 2018 dan akan berlangsung hingga Jumat, 23 Maret 2018.

Penyuluhan kemahiran berbahasa indonesia yang berlangsung hingga Jumat 23 Maret itu, digelar oleh Kantor Bahasa Propinsi NTT, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Ketika membuka kegiatan, Kadis Pendidikan, Vinsensius Milo mengatakan,  guru sebagai garis depan pendidikan harus terus mengalami penyegaran melalui peningkatan kapasitas terus-menerus.

Dikatakan, kelangsungan proses serapan bahasa asing terus merambah dalam berkomunikasi keseharian baik dalam pengajaran di sekolah, maupun dalam tata tulis, guru perlu memperhatikan kaidah – kaidah Bahasa Indonesia.

Vinsensius Milo mengapresiasi Badan Pengembangan Dan Pembinaan Bahasa Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Kantor Bahasa Provinsi NTT yang telah menyelenggarakan kegiatan penguatan bagi guru – guru di Kabupaten Ngada.

Ia berharap, guru – guru yang terlibat dalam kegiatan tersebut berpartisipasi aktif agar saling berbagi pengetahuan dari awal hingga akhir kegiatan. Kegiatan penyuluhan ini harus jadi kotivasi para guru, dalam mendalami bahasa indonesia dalam kaitan dengan peningkatan Kompetensi Berbahasa Indonesia.

Kegiatan yang berlangsung sejak 20 hingga 23 maret 2018 ini  bertujuan meningkatkan kualitas pendidik guru bahasa dan sastra indonesia di Tingkat Kabupaten Ngada yang mana untuk meningkatkan kualitas pendidikan tentu salah satu cara yang bisa ditempuh adalah dengan meningkatkan kualitas tenaga kependidikan yaitu guru.

( NewsSourceMerlyn)

Categories: Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *