Kepala Kepolisian Resor Ngada, beserta Personil Polres Ngada melakukan tabur bunga di Makam Pahlawan Bahagia Bajawa, Senin (01/7/2019).

Kapolres Ngada, AKBP Andhika Bayu Adittama, S.I.K, M.H, mengatakan, kegiatan tabur bunga tersebut untuk mengenang dan menghormati jasa pahlawan pejuang Polri Aipda Moch. Meang.

Kapolres Ngada saat meletakkan Karangan Bunga.

“Moch. Meang adalah seorang pejuang Polri yang gugur pada saat penumpasan pemberontak Grombolan DI/TII Kahar Muzakar di kecamatan Riung tahun 1965” katanya usai menabur bunga.

Moch. Meang lahir di koting kabupaten Sika. Ia bertugas sebagai Pasukan Perintis Komando Resor Ngada yang bertugas menumpas gerombolan Kahar Muzakar di kecamatan Riung, Kabupaten Ngada, NTT, pada tahun 1959 yang dipimpin oleh almarhum Daton Samuel Rayoe Oedjoe.

Anggota Polres Ngada pada saat menabur Bunga.

Dalam operasi tersebut, Brigpol Mohamad Meang gugur, setelah terjadi kontak senjata dengan gerombolan Kahar Muzakar di tepi kali dekat Pantai Nangarembo, Kecamatan Riung.

Brigpol Mohamad Meang dinaikkan pangkatnya setingkat menjadi Aipda Anumerta karena gugur dalam pertempuran itu.

Mohamad Meang, adalah putera kelahiran Koting, Kabupaten Sikka dan di kebumikan pada tanggal 3 Juni 1965 di taman makam Pahlawan Bahagia Bajawa.

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terimakasih sudah mengunjungi website Kabupaten Ngada