Perkemahan Pramuka Madrasah (P2M) Terpadu tingkat Kabupaten Ngada untuk kali ke-5 digelar di Stadion Lebijaga Bajawa. Hal tersebut disampaikan Ketua Pelaksana P2M Terpadu, Muhammad Ali, S. Pd disela-sela kegiatan. Kegiatan P2M akan dilaksanakan sejak tanggal 19-23 Agustus 2019.

Ketua Pelaksana P2M Terpadu.

Gerakan Pramuka pada tahun 2019 ini memasuki usia ke 58 tahun. Keberadaan dan kontribusi dari Gerakan Pramuka sudah cukup besar dalam hal pembentukan karakter pemuda sesuai dengan tujuan awal dibentuknya gerakan kepanduan ini. Pramuka sebagai pendidikan di luar sekolah menjadi satu poros penting untuk mencetak generasi masa depan yang berkualitas demi pembangunan bangsa.

Peserta P2M Terpadu Tingkat Kabupaten Ngada.

Perkemahan Pramuka Madrasah adalah pertemuan Pramuka berbentuk perkemahan yang diselenggarakan untuk Pramuka siaga dan penggalang baik putra maupun putri dari Madrasah di Kabupaten Ngada. Kegiatan ini melibatkan berbagai aktivitas yang bersifat kreatif, produktif, inovatif dan rekreatif dalam bentuk perkemahan. P2M penting bagi Pramuka siaga dan penggalang, sebagai upaya memupuk rasa persahabatan, persaudaraan dan perdamaian melalui kegiatan yang berbentuk perkemahan.

Para pembina pramuka di sela-sela kegiatan.

Muhammad Ali, S. Pd dalam laporan pelaksana, menyampaikan bahwa kegiatan perkemahan Pramuka Madrasah terpadu tingkat Kabupaten terdiri dari 2 kegiatan yaitu kegiatan Kepramukaan dan kegiatan Keagamaan. Peserta kegiatan ini melibatkan seluruh anggota Pramuka siaga dan penggalang dari semua gudep Madrasah se-Kabupaten Ngada yang berjumlah peserta siaga dan penggalang 446 orang, pembina Pramuka 102 orang dan jumlah secara keseluruhan sebanyak 548 orang dari 10 Madrasah yang terdiri dari 4 MTS dan 6 MI di Kabupaten Ngada.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Ngada, Yohanes Daketi Ase, S. Fil.

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terimakasih sudah mengunjungi website Kabupaten Ngada