Persewa Waingapu dan Perserond Rote Berebut Juara Pool

Dari Komposisi Line up atau starting eleven, kedua tim tampaknya cukup kontras. Perserond menurunkan 10 pemain baru yang pada laga kedua melawan Platina berada di bangku cadangan dan hanya menyisahkan penjaga gawang Enos Taneo sebagai starter. Sementara tim Persewa menurunkan full tim seperti laga lawan saudaranya Sumba Barat.

Sejak kick off dibunyikan wasit utama Abdul Syukur, tempo berjalan biasa-biasa saja dan permainan dikendalikan sedikit oleh tim Persewa. Pada menit ke 25, sebuah build up serangan dari belakang pertahanan Persewa bagian kiri, memanfaatkan kelonggaran pertahanan kanan Perserond, umpan satu dua dari no. 7 Luis Figo L. Hau dengan sang kapten no. 10 Anyola H. T. Yan Umpan Ayola, membelah pertahanan dan no.19 Genaro Langu Lina berhasil manfaatkan umpan tersebut dengan sontekan ke gawang tanpa bisa diantisipasi oleh kiper Enos. Skor 1-0 untuk Persewa Sumba Timur.

Perserond meresponnya dengan mengganti pemain, mencoba menyamakan kedudukan namun selalu gagal karena solidnya pertahanan Persewa yang digalang oleh kuartet, Indra Wali, Alexandro Ndelu, Malensius Doba dan Febrian Djara. Memasuki babak kedua, permainan berbalik dikuasai oleh Tim Perserond, namun kokohnya pertahanan Persewa membuat mereka sulit mencetak gol.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan 1- 0 bagi Persewa. Dengan demikian dipastikan bahwa Persewa sebagai Juara Pool E dengan poin 7. Hasil dari dua kali menang dan sekali imbang, sementara Perserond menjadi Runner Up dengan poin 6, hasil dari dua kali menang dan sekali kalah. Kedua tim ini lolos ke Babak 16 Besar Piala Soeratin U-17 kali ini.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *