Pemda Ngada Berupaya Maksimal Untuk Sukseskan Turnamen Soeratin

Persiapan Pemkab Ngada Capai 75 % Sebagai Tuan Rumah Soeratin

Jelang pembukaan Liga Soeratin Cup U-17 pada Jumat, 27 Oktober 2023 mendatang, Pemerintah Kabupaten Ngada kembali lakukan rapat pemantapan Panitia Soeratin pada Senin, 23/10/2023. Rapat tersebut membahas sejumlah persiapan yang sudah dilakukan untuk menyongsong pembukaan Soeratin mulai dari acara pembukaan hingga penjemputan setiap kontingen yang hadir.

Menurut Ketua Umum Panitia Soeratin Cup sekaligus Sekertaris Daerah Kabupaten Ngada Theodosius Yosefus Nono, saat ini kesiapan Pemerintah Kabupaten Ngada secara umum sudah mencapai kondisi 75%. Ia mengatakan kesiapan ini termasuk dengan pembenahan sarana dan prasarana termasuk Lapangan Lebijaga dan Lapangan Seminari Toda Belu Mataloko.

Saat ditemui seusai rapat pemantapan, Theodosius juga menjelaskan bahwa saat ini kontingen dari daerah-daerah sudah mulai berdatangan. Sehingga saat ini panitia seksi penjemputan sudah mulai melakukan koordinasi terkait jadwal kedatangan kontingen. Dan menurut informasi yang didapat saat ini sudah 23 tim yang terkonfirmasi ikut dalam laga Soeratin Cup U17 Ngada 2023. Menurutnya, setiap tim yang datang tidak hanya dijemput oleh panitia Soeratin namun akan terus dilayani selama turnamen berlangsung. Pelayanan yang dimaksud ialah selama pertandingan panitia akan melakukan penjemputan dari penginapan menuju lapangan pertandingan dan kembali mengantarkan seusai bertanding baik dilapangan satu dan lapangan dua.

“Untuk fasilitas yang disiapkan oleh Pemkab Ngada tidak hanya penjemputan namun panitia juga menyiapkan gelaran-gelaran penerimaan mulai dari gala diner, open ceremony hingga nanti diacara penutupan. Dan untuk penginapan setiap kontingen, panitia juga bekerjasama dengan setiap paguyuban-paguyuban daerah yang ada di Kabupaten Ngada”, jelasnya.

Selain itu ia juga menjelaskan bahwa dihari selasa besok, akan dilakukan gladi kotor dan akan dilanjutkan dengan gladi bersih di Rabu 25 Oktober 2023. “Sesuai jadwal besok selasa, akan dilakukan gladi kotor dan di hari rabu nanti akan dilakukan gladi bersih. Sehingga ini juga menjadi momen untuk kita memastikan seluruh kesiapan, baik dilapangan satu maupun lapangan dua sudah steril sehingga kita sudah siap untuk menyelenggarakan piala Soeratin ini ”, jelas Theodosius. Diakhir Theodosius juga menghimbau kepada mayarakat Ngada untuk mendukung dan mensukseskan Liga Soeratin serta terus menjaga kebersihan kota.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *