Pjs Bupati Ngada Lakukan Kunjungan di Taman Baca Masyarakat Bravo Star Mataloko

Bagikan

Pjs Bupati Ngada, Linus Lusi melakukan kunjungan di Taman Baca Masyarakat Bravo Star Mataloko pada Senin, 19 Oktober 2020.

Kunjungan kerja yang dilakukan Pjs Bupati Ngada disambut dengan Sa Ngaza dan Ja’i oleh warga belajar di PKBM Bravo Star.

Sementara itu Ketua FTBM Kabupaten Ngada, Benediktus Lagho dalam laporan panitia mengajak semua masyarakat agar meningkatkan pengetahuan dengan membiasakan diri membaca buku.

Bene Lagho juga menambahkan FTBM Kabupaten Ngada masih banyak kekurangan. Sehingga butuh dukungan dari pemerintah. Buku-buku masih sangat kekurangan.

Sementara itu Ketua FTBM Provinsi NTT, Polikarpus Do menjelaskan terkait literasi memang masih harus terus digerakan.

Semua pihak harus ikut bertanggungjawab untuk terus menggelorakan semangat berliterasi sehingga ini menjadi sebuah kebutuhan yang harus dipenuhi dalam kehidupan.

Polikarpus mengaku literasi membaca di NTT masih sangat rendah. Masih banyak anak Sekolah Dasar, anak Sekolah Menengah Pertama yang belum bisa membaca.

Dalam kesempatan yang sama Pjs Bupati Ngada, Linus Lusi mengajak semua masyarakat agar budayakan membaca. Membaca harus menjadi kebutuhan sehari-sehari sehingga wawasan berpikir kita terbuka lebar dan bisa membedakan mana yang benar mana yang baik.

Linus Lusi mengatakan saat ini bukan soal gedungnya, jumlah buku atau fasilitasnya, namun budaya membacanya harus ditanam terlebih dahulu. Budaya membaca harus digelorakan, mulai dari keluarga, rumah, kampung hingga komunitas besar lainnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Pjs Bupati Ngada dan Istri, Camat Golewa, Kasat Pol-PP Ngada,Kadis Pendidikan, Kadis Kearsipan Dan Perpustakaan, Kadis Kominfo dan para Kepala Sekolah serta Guru-guru yang ada di Kecamatan Golewa.

Terimakasih sudah mengunjungi website Kabupaten Ngada