Polres Ngada dan Pemda Ngada Tanam 1500 Anakan Pohon.

Bagikan

Anggota Polres Ngada bersama Pemda Kabupaten Ngada melakukan penghijauan di Bukit Wolo Ata Ga’e Beiposo, Desa Beiwali Kecamatan Bajawa Kabupaten Ngada, dalam rangka Polri Peduli Penghijauan yang serentak dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia, Jumat (10/01/2020)

Kegiatan Penghijauan ini dilakukan dengan menanam anakan pohon berusia panjang dengan tujuan dapat di nikmati manfaatnya oleh generasi berikut.

Kapolres Ngada dan Ketua Bhayangkari Cabang Ngada saat melakukan penanaman anakan pohon.

Kapolres Ngada AKBP Andhika Bayu Adhittama, S.I.K, M.H menyampaikan bahwa program penghijauan ini di laksanakan secara serentak oleh Kepolisian di seluruh Indonesia, Jumat, 10 Januari 2020 dengan menggandeng Pemerintah Daerah dan Stake-Holder daerah setempat guna mendukung kegiatan Polri peduli penghijauan.

Andika Bayu juga menambahkan bahwa dalam kegiatan ini ditanam bibit pohon berusia Panjang seperti, Bibit Mahoni 1.000 pohon, bibit Trongbesi 300 pohon dan bibit sengon 200 pohon.

Sekda Ngada, Kapolres Ngada dan Perwakilan Kodim 1625 Ngada melakukan penanaman anakan pohon secara bersama.

Tujuan dari program penghijauan ini adalah mengurangi dampak pemanasan global dengan kemampuan pohon dalam menyerap emisi karbon yang merupakan penyebab terjadinya pemanasan global, mencegah terjadinya tanah longsor dan mengatasi kekeringan.

Andika Bayu juga menghimbau agar masyarakat Ngada peduli terhadap lingkungan sekitar dengan menanam pohon di tempatnya masing masing.

Dalam kesempatan yang sama Sekda Ngada, Theodosius Yosefus Nono, S. Sos menyampaikan bahwa pemerintah kabupaten Ngada mendukung penuh jajaran Polres Ngada dalam melaksanan gerakan penghijauan ini karena dinilai membawa nilai positif. Selain itu gerakan ini untuk meningkatkan kualitas lingkungan terutama hutan yang semakin hari semakin tergerus oleh perubahan iklim dan juga kurangnya kesadaran masyarakat yang selalu membakar hutan dalam upaya untuk membuka lahan baru.

Kapolres Ngada saat foto bersama ASN Pemda Ngada dalam kegiatan penanaman anakan pohon.

Tedi Nono menegaskan bahwa salah satu upaya pemerintah Kabupaten Ngada dalam mendukung program penghijauan adalah dengan membantu menyediakan bibit tanaman yang berjangka panjang sehingga Program penghijauan ini bisa terus berlanjut.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Ngada,Kapolres Ngada, anggota Kodim 1625 Ngada, Beberapa Pimpinan Perangkat Daerah dan Staf, Para tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat Desa Beiwali, Anggota Polres Ngada dan Bhayangkari Cabang Ngada.

Terimakasih sudah mengunjungi website Kabupaten Ngada